nhk

MotoGP 2021: Kata Rossi Pembalap Yamaha Hebat Semua, Masalahnya Pada M1..!

ManiakMotor – Di MotoGP bukan jadi alasan pengembangan mesin pada 2021 didibekukan. Masih banyak bagian yang berhubungan dapat diakali kalau mau kreatif. Di sana ada knalpot, suspensi, elektronik, suspensi dan sebagainya.

Itu yang bicara Valentino Rossi di sela dia sibuk mempersiapkan ‘hobi’ balap mobil di Abu Dhabi awal tahun 2021, “Bila Yamaha menganalisa dan meningatkan ke arah yang tepat, pembalapnya bisa meningkat. Soal performa pembalap jangan diragukan, saya tidak  menunjuk diri sendiri. Tapi di sana ada Quartararo, Morbidelli dan Vinales yang sangat hebat. M1 saja yang harus menyesuaikan ke arah yang benar,” terang Rossi menyentil Yamaha.

The Doctor yang juga punya kegiatan liburan musim dingin dengan kapal pesiarnya atau yacht yang baru yang lebih besar dari versi lama seharga Rp 140 miliar itu, hanya tahu M1 2020 membawa dua masalah besar. Yakni soal kecepatan puncak (top speed) dan performa keadalannya ketika balapan.

“Soal top speed mesin adalah masalah lama yang tak pernah teratasi, karena mesin M1 yang in-line punya kelemahan di situ. Tapi melihat Suzuki 2020 yang in-line, harusnya bisa ditanggulangi. Yamaha saat ini paling pelan di trek lurus. Pada saat sama juga muncul penyakit keawetan mesin, bayangkan kesulitan melewati musim 2020 dengan lima mesin,” terang Rossi yang di tim Petronas 2021 ini akan tetap mendapat spesifikasi M1 pabrikan.

Rossi juga menyinggung keunggulan Yamaha pada karakter  akselerasi awal yang kuat bukan lagi jadi kuncian, “Karena merek lain saat ini juga punya kemampuan mesin yang berakselerasi  yang tak kalah dari M1,” tutup Rossi dengan senyum liburan karena memang masih musim liburan awal tahun yang di Eropa masih musim dingin. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2021: Vinales Punya Tim Balap Di WorldSSP 300

MotoGP 2021: Teknologi Suzuki GSX-RR Diakui Sederhana Tapi Fokus..?

MotoGP 2021: Teknologi Ducati Terlalu Maju, Pembalap Jadi Ruwet..!

MotoGP 2021: Keren, Pol Espargaro Menggunakan Kostum Repsol Honda..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353