nhk

MotoGP 2021: Keaktoran Rossi Disamakan Dengan Barry Sheene, Punya Kharisma..!

ManiakMotor – Buat anak muda saat ini tentu asing dari Barry Sheene. Tentu yang mereka kenal adalah Velentino Rossi. Shene yang jaya pertengahan 70-an dan Rossi masa kini disetarakan sama-sama punya kharisma besar dan sukses jadi aktor balapan. Podo membawa balapan diminati..!

Rossi sampai detik ini masih jadi bahan cerita, ya aktor. Nggak peduli sepanjang MotoGP 2020 dia hanya sekali podium ke-3 di Jerez 2. Finish di klasemen 16. Nggak pernah juara seri sejak Juni 2017 di Assen dan belum pernah pernah (lagi) juara dunia sejak 2009.

Toh kharisma Rossi yang sudah 42 tahun nggak pernah lentur tuh. Makanya kata speedweek.com persis keaktoran si Barry Sheene yang joki Inggris yang hanya dua kali juara dunia GP500 pada 1976 dan 1977.

Tapi, dengan daya tariknya di sirkuit dan luar balapan, si Shane ini makmur di eranya untuk ukuran GP500. Persis The Doctor. Sheene punya mobil Rolls-Royce dengan plat nomor “4 BSR” atau singkatan dari timnya Four Barry Sheene Racing.

Sheene juga punya rumah besar yang megah dengan 27 kamar. Ia juga punya helikopternya sendiri, dia dianggap sebagai salah satu olahragawan paling populer di Inggris bersama James Hunt dan George Best. Ia pula bersahabat dekat dengan Beatle George Harrison.

Selain itu, Sheene yang piawai berbahasa Spanyol dan Prancis dengn legendaris nomor start 7 itu, menikah dengan Stephanie McLean. Ia mantan model yang menarik dan mantan Penthouse Pet of the Year yang zaman itu menghiasi majalah hiburan di dunia. Disebut pemandangan membuat jantung kamu bergelombang saat si istri di sirkuit.

Sheene yang juara dunia dengan Suzuki itu adalah pembalap teratas pertama yang pakai baju balap warna-warni, padahal saatitu seperti seragam hitam. Sheene adalah perokok berat. Di garis start pun dia masih merokok, makanya helm full-face-nya dilubangi bagian depan dagunya agar bisa mengisap rokoknya beberapa kali sebelum start.

Sheene beremigrasi dari Inggris ke Australia setelah karir balapnya berakhir. Alasannya, dia berselisih dengan penyidik ​​pajak. Lalu ia bekerja di Australia untuk stasiun TV Channel 9. Sebagai reporter GP ia tentu bersahabat dengan Rossi yang ia sebut sodara yang sangat bersemangat.

Setelah Sheene meninggal karena penyakit kanker esofagus pada usia 52 tahun 2003, Rossi  menggerek bendera putih raksasa dengan angka hitam 7 setelah ia juara di Phillip Island, Australia. Ternyata bendera untuk menghormati seniornya itu dari sprei di hotel Rossi menginap saat GP Australia 2003. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2021: Marc Marquez Check-Up Cideranya, Honda Kabarkan Kondisi Terbaru..!

MotoGP 2021: KTM Perpajang Kontrak Di Kelas Premier Sampai 2026..!

Rins Nggak Masalah Test Pramusim MotoGP 2021 Di Sepang Dibatalkan, Teknologi Sama..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353