nhk

MotoGP 2021: Kemunculan Marquez Di Peluncuran Repsol Honda Team, Hanya Gertakan..!

ManiakMotor – Juara dunia enam kali MotoGP Marc Márquez tampil resmi pertama usai operasi ke-3 lengan kanannya pada Senin 23 Februari 2021. Tentu saja saat presentasi Repsol Honda Team 2021. Maka banyak anggapan kemunculannya hanya menggertak lawan, bahwa dia masih ada.

Tentu saja para pengamat termasuk kolumnis Michael Scott sangat memerhatikan gerak-gerik Marquez bersama pasukan Repsol Honda Team. Scott sendiri mengklaim kemunculan Marc hanya gertak. Buktinya, beberapa hari kemudian Marc mengumumkan belum bisa ikut test resmi MotoGP 6 Maret di Losail, Qatar.

Scott sendiri mencatat bahwa cobaan alias cidera dari Jerez itu belum pulih. Penampilan Marc dalam presentasi tersebut tampak lesu, wajah bersudut, alis gelap, dan ekspresi muram untuk 2021.

Apalagi, menurut Scott seperti yang dia sendiri catat, Marc berusia 28 tahun dari Cervera tidak pernah hidup tanpa motor sejak dia berusia lima tahun. Patah tulang lengan atas, yang dideritanya setelah di Jerez ternyata cedera jangka panjang pertama. “Marc pada 2011 juga cidera bahaya, karena gegar otak dan gangguan penglihatan yang harus diperbaiki dengan bedah mikro,” tutur Scott.

Penampilan Marc memang selalu selalu mengelabui, tentu saja. Bahkan di hari-harinya yang polos selama GP125-an, dia adalah pembunuh yang kejam. Marquez the Merciless … Seekor anak singa yang tersenyum.

Sama seperti Valentino Rossi yang selalu bersinar dengan pesonanya dan menginspirasi para penggemarnya jauh melampaui kemampuan pembalapnya. Seperti bintang reality TV yang mengendarai gelombang kesuksesan dan menarik pengagum dari dekat dan jauh. Sangat sedikit dari mereka yang tahu atau peduli betapa brutal lawan-lawannya di sirkuit.

Niall Mackenzie adalah pembalap Inggris paling sukses selama periode 35 tahun antara kemenangan GP Barry Sheene dan Cal Crutchlow. Beberapa tahun yang lalu dia cerita ke saya, “Ketika saya lihat ke belakang, saya terlalu baik kepada pembalap lain,” sebut Niall meraih tujuh podium tapi tidak meraih kemenangan.

Marc – bahunya sedikit kurang kuat, lengan kanannya juga sedikit lebih ramping (atau apakah itu hanya kesan?) – cukup terbuka pada presentasi digital tim Repsol Honda tersebut. Dia umumkan membuat kemajuan yang stabil, tapi Tes Qatar pada awal Maret dilarang dokter ikut????

Juga Marc pemenang GP 82 kali itu enggan memasang target, “Saya hanya ingin menikmatinya lagi di naik motor. Setelah hampir satu tahun libur, Anda tidak bisa berharap untuk melangkah dan menjadi Marc yang sebenarnya.”

Kita lihat saja nanti. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Razali Sebut Valentino Rossi Legenda Hidup, Sangat Beruntung..!

MotoGP 2021: Pramac Ducati Perkenalkan Diri Dengan Johann Zarco Dan Jorge Martin

MotoGP 2021: Marc Marquez Luruskan Soal Paku Lengannya Pada Dr. Costa..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353