MotoGP 2021 KTM Punya Lawan Diri Sendiri Lewat Pol Espargaro Dengan Honda..!

ManiakMotor – Empat tahun Pol Espargaro bersama KTM Red Bull. Dia sangat berjasa mengembangkan RC16. Bahkan saat teken kontrak dengan KTM saat itu, wujud RC16 belum tuntas benaran. Kini alias pada 2021 si Pol digaet HRC untuk memperkuat Repsol Honda Team.

“Kami (KTM) andaikan melewan Pol (Espargaro) di MotoGP 2021, sama saja melawan diri sendiri.Tapi itu di lintasan, di luar itu KTM sangat bangga pada Pol yang selama dia dengan KTM sangat berjasa,” terang Mike Leitner, manajer tim Red Bull KTM di speedweek.com.

Bahkan KTM sangat berterima kasih pada Pol. Tentu saja tengkyu pada kerja keras adiknya Aleix Espargaro itu mengembangkan KTM. Bersama-sama Pol dan KTM mengambangkan teknis hingga RC16. Hasilnya tahun depan KTM kehilangan konsesi alias sudah dianggap merek yang setara dengan Honda, Yamaha, Ducati atau Suzuki dengan prestasi mereka 2020 yang tiga kali menang.

“Pol yang meninggalkan kami, bukanlah Pol Espargaró yang menandatangani kontrak di Mugello pada 2016. Itu momen spesial, ketika KTM sepakat dengan dirinya. Bahkan kami  tidak memiliki motor yang tangguh, tetapi sangat mengesankan betapa bersemangatnya dia,” tambah  Leitner.

Menurut Leitner, Pol sangat menderita awal dengan KTM, karena memang tidak kompetitif. Bahkan Pol sering melewati limit kecepatan membuatnya sering kecelakaan, “Itulah usahanya, sehingga KTM seperti sekarang. Dia adalah sosok yang baik dengan pola pikir yang kuat. Dia ke Honda pun kami menghargai karena dia ingin berkembang lagi. Kami seperti melawan sendiri dengan dirinya di Honda,” tutup Leitner.

Ok deh. Miolo

BACA JUGA

MotoGP : Marc Marquez Masih Di Rumah Sakit, Bakal Natalan Di Sana..!

MotoGP: Meregali, Aneh Vinales Kencang FP Dan Kualifikasi, Balapan Keok Mulu..!

Akhir 2020 Badan Amal MotoGP Lelang Peralatan Balap Rossi Cs, Ada Tanda Tangan..!