MotoGP 2021: Marc Marquez Absen Dua Seri, Keduanya Qatar…

Padahal 12 Maret si Marc masih dapat lampu hijau ikut seri pertama

ManiakMotor – Sebenarnya sejak Marc Marquez menggukan motor mini di sirkuit gokart de Alcarrás, Spaanyol dia nggak biasanya seperti Marc. Masih kaku dan sepertinya ada yang dijaga di sisi kanannya, ya apalagi kalau bukan lengan kanannya yang telah tiga kali bedah.

Dan di situ pada 13 Maret itu, pas 9 bulan Marc nggaak injak aspal sirkuit. Seminggu kemudian atau 6 hari lalu, Marc coba RC213V di Barcelona, lagi-lagi tak terlihat ketangkasan Marc.

Kini pada 16 jam lalu dua hari lagi seri Qatar juara dunia enam kali MotoGP itu memutuskan  bersama dengan tim medisnya, untuk tidak mengikuti seri pembuka di Qatar. Bersama dengan tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, telah mempertimbangkans segala kondisi terkin soal Marc.

Dalam tinjauan yang dilakukan pada pembalap Spanyol oleh tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggapnya bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek setelah waktu yang tidak aktif, dan untuk menghindari menempatkan humerus pada risiko dalam persaingan yang ketat.

Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin, 12 April dan tampaknya sangat tidak mungkin Juara Dunia delapan kali itu juga akan tampil di Grand Prix Doha. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Selasa 16 Maret Video Marc Maquez Geber Honda RC213V

MotoGP 2021: Seri Awal Losail Bukan Penentuan, Pecco Masih Banyak Cerita Selanjutnya

Jelang MotoGP Losail 2021: Marc Marquez Terdaftar Sebagi Peserta, Merasa Sehat..!

 

BAGIKAN