nhk

MotoGP 2021: Marc Marquez Luruskan Soal Paku Lengannya Pada Dr. Costa..!

ManiakMotor – Marc Márquez sangat tahu soal bisik-bisik tetangga pada cideranya. Ia sekaligus menjawab Dr. Costa yang merupakan dokter MotoGP sejak 1977. Dokter ini kecewa patah tulang lengan kanan atassi Marc tidak diperkuat dengan paku intramedulla dan mengapa pindah ke klinik Ruber.

Dr. Costa kian kecewa karena si Marc tak pernah konsulasti dengannya yang pertama menangani si Marc di Jerez-1. Apalagi belakangan dia tahu Dr. Xavier Mir dokter pribadi Marc tidak pernah memasang paku pengikat dan alih-alih menggunakan titanium pada operasi pertama 21 Juli 2020.

Selama penampilan resmi pertamanya setelah cedera selama berbulan-bulan, presentasi tim Repsol Honda pada hari Senin, Marc juga mengetahui pernyataan yang dibuat oleh Dr. Costa. “Tentu saya tidak membagikan pernyataannya, tetapi saya memiliki hubungan yang baik dengannya (Dr. Costa). Saya sangat menghargainya yang pernah dilakukan pada saya.”

Menurut si Marc ada banyak spekulasi tanpa mengetahui mengapa semuanya dilakukan seperti itu, . “Dr. Costa bilang, misalnya, Anda harus pakai paku. Tapi tidak, itu tidak berhasil karena saya sudah menjalani operasi di bahu kanan sebelumnya. Satu tendon kurang tepat, jadi tidak bisa dilakukan. Tinm dokter saya seluruhnya memikirkannya.  Semuanya baik-baik, kesalahannya adalah lengannya terlalu stres. Operasi kedua kemudian dilakukan setelah panelnya rusak di rumah. Saya tidak cukup beruntung untuk terkena infeksi, jika tidak infeksi tersebut sudah lama sembuh.”

Mengapa operasi lengan atas ketiga pada 3 Desember tidak lagi dilakukan oleh Dr. Mir tapi dibawa ke Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona? “Banyak hal yang ditimbang dan banyak pendapat didapat karena itu adalah momen kritis. Kemudian  berdiskusi dengan Emilio Alzamora, Alberto Puig dan sebagainya, diputuskan menjalani operasi di Madrid di Klinik Ruber, oleh Dr. Samuel Antuña dan tim dokternya yang melakukan pekerjaan dengan baik. ”

Marc Márquez juga meyakinkan pada semuanya bahwa saraf radial baik-naik saja, “Tidak pernah ada masalah dengan itu. Masalahnya adalah pseudoarthrosis atau kegagalan penyembuhan.”

Itu saja, artinya belum pulih nih. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2021: Puig Pun Tak Bisa Pastikan Cidera Marc Marquez

MotoGP 2021: Presentasi Honda Repsol Tampak Marc Marquez Siap, Pol Lebih Fit..!

MotoGP 2021: Pecco Bagnaia Nasehat Dari Casey Stoner

MotoGP 2021: Takaaki Nakagami Dengan LCR Honda, Diluncurkan Berbeda Dengan Alex Marquez..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353