nhk

MotoGP 2021: Mengezutkan Davide Brivio Mundur Dari Suzuki, Jadi Manajer F1..!

Davide Brivio

ManiakMotor – Mengezut juga Davide Brivio dan Suzuki di awal tahun 2021 ini malah berpisah. Brivio menjadi manajer Suzuki Ecstar MotoGP sejak 2013 dan paling mantap mengantar Joan Mir juara dunia 2020 dan juara tim.

Brivio mundur bukan karena perselisihan, tapi dia dapat tantangan baru yang jauh lebih menanyang, “Tantangan baru yang profesional ditawarkan dan diputuskan menerimanya. Sangat sulit. Dan bagian tersulit meninggalkan Suzuki dengan orang-orangnya yang luar biasa sejak memulai proyek dengan mereka,” terang Brivio yang berkarir di MotoGP sudah 20 tahun dan pernah menangani Yamaha dengan joki Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Menurut sosok yang sangat cekatan menggabungkan kinerja Eropa dan Jepang seperti kata Rossi itu, sangat berat ucapkan sayonara kepada Suzuki, namun di kerjaan baru dengan tim Alpine F1 Renault yang 2021 merevormasi jajarannya.

Brivio tahu gelar MotoGP akan selalu ada dalam sejarah Suzuki dan juga ada tempat khusus dalam kenangan hidupnya. Makanya dia terima kasih sebesar-besarnya kepada semua manajemen Suzuki atas kepercayaan mereka menjadi manajer sejak awal bekerja. Juga  kepada setiap tim dan grup MotoGP di Jepang dan sirkuit berserta jaringannya.

“Tentu saja pada pembalap, terutama Joan (Mir) dan Alex (Rins) yang beraksi pada musim 2020. Joan jadi juara dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki MotoGP, semoga hasil di masa depan semakin baik dan saya akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki!” tegas Brivio yang sangat murah senyum tersebut.

Shinichi Sahara si pemimpin proyek Suzuki Ecstar juga berkomentar melepas Brivio. Katanya, berita dia berpisah sangat mengetkannya. “Rasanya ada seseorang mengambil bagian dari diri saya. Davide bagian dari hidup tim dan saya. Sekarang harus coba menemukan cara terbaik untuk menutupi ‘kerugian Davide’. Semoga dalam banyak masalah saya memiliki cara berpikir yang mirip dengannya. Kami Suzuki mendoakan yang terbaik untuk masa depan Brivio,” tegas Sahara dengan wajah seddih.

Sama sedihnya sih, karena tahun depan Brivio walau masih di balap, tapi sudah roda empat. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353