nhk

MotoGP 2021: Öhlins Juara Ke-14 Kali, Seng Ada Lawan, Memang..!

Joan Mir salah satu keunggulannya adalah Ohlins

ManiakMotor – Suspensi Öhlins dapat gelar ke-14 kali di MotoGP, itu berturut-turut lho. Artinnya sebelumnya Ohlins memang sudah ada. Juga termasuk juara berturut-turut dalam 2020 seri. Ke-14 tentu saja didapat oleh Joan Mir yang Suzuki GSX-RR-nya pakai suspensi asal Swedia tersebut.

Sepanjang perjalanan Ohlis di MotoGP atau grand prix dengan turunanannya, Ohlins dapat gangguan dari merek lain. Misalnya, oleh Showa. Perusahaan peredam kejut Jepang ini merasa bisa menyaingi. Sehingga pasukan Repsol Honda Team sempat menggunakannya pada Dani Pedrosa yang sempat menang seri Valencia dengan Showa. Tapi sejak itu Honda sadar sendiri dan kembai pada Ohlins.

Bahkan Showa membuat penawaran menarik sebenarnya pada 2015 pada Ducati, Suzuki, Honda, dan Aprilia. Belum lagi dengan dukungan teknis yang wah. Namun pabrikan-pabrikan tersebut malah memperpanjang kolaborasi dengan Öhlins.

Sehingga pada 2016, Öhlins seperti terbentuk monopoli di kelas utama. Maksudnya, bila tanpa Ohlis, mental juara akan rontok, “Pada 2017, semua pabrikan MotoGP kecuali KTM memiliki kontrak dengan Öhlins,” kata Mats Larsson, manajer racing dari Ohlins.

Tinggal dilihat saja WP Suspension yang memang jadi bawaan merek KTM tersebut bisa bertahan? Maksudnya, perusahaan WP ini ada hubungan finansial dengan KTM. Makanya mereka masih menggunakannya terutama pada Red Bull KTM Factory Team.

Jangan lupa Ohlins sudah ada dealer atau cabang resmi di Indonesia lho. Tepatnya di Cikini, Jakarta Pusat. Silakan ke sana yang bisa dihubungi pada IG @ohlinsindonesia. Boleh juga ke www.ohlinsindonesia.com. MM

BACA JUGA

MotoGP 2021: Januari Ini Latihan Bersama Joki WordSBK Dan MotoGP Di Jerez..!

MotoGP 2021: Dovizioso Kritik Ducati, ‘Beku’ Hubungan Dengan Gigi Dall’Igna ..!

MotoGP 2021: Cideranya Marc Marquez Salahnya Sendiri, Tuhan Pun Tak Menghentikannya..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353