nhk

MotoGP 2021: Pecco Bagnaia Lebih Hebat Dari Quartararo, Jelas Itu..!

ManiakMotor – Yang ngomong judul tersebut Paolo Ciabatti. Direktur sport Ducati tersebut melihatnya saat Francesco ‘Pecco’ Bagnaia Quartararo dan Fabio Quartararo sama-sama di Moto2 2018 yang saat itu juaranya si Pecco, sedang yang dibandingkan ke-11. Keduanya saat ini sama-sama di tim pabrikan, Pecco di Ducati dan Quartararo di Yamaha.

Ciabatti sebenarnya bicara soal kekuatan pembalap Ducati 2021 yang di antaranya di situ ada Pecco. “Saya percaya betul dengan Pecco untuk 2021 ini. Dia mengalami musim 2019 sebagai rookie di  Pramac Ducati. Padahal kalau kinerjanya dibandingkan dengan Quartararo ketika sama-sama di Moto2, jelas Pecco lebih baik,” jelas Ciabatti yang yakin akan gebrakan Pecco dengan Ducati pabrikan.

Demikian pula penampilan Pecco di MotoGP 2020 yang hanya finish di klasemen ke-16 dengan 47 point. Padahal teman setimnya Jack Miller yang sama-sama di Pramac dan kini podo di pabrikan berada ketujuh dengan 132 poin.

“Pecco tahun lalu ketujuh di Jerez pertama. Di Jerez kedua dia kedua jika dia tidak mengalami kerusakan mesin. Sayang di Brno dia kecelakaan dan cedera, maka tiga balapan dia absen, karena lima minggu memulihkan kakinya. Dia kembali ke Misano dan harusnya finis kedua yang sulit ditaklukan Maverick (Vinales). Seminggu kemudian dia juga terjatuh saat memimpin. Karena dia sudah kehilangan percaya diri, ini yang harus kami benahi, dan yakin akan bisa dipulihkan,” terang Ciabatti pada pembalap 23 tahun yang murid dari Valentino Rossi tersebut.

Ciabatti juga sangat percaya pada duet Pecco dan Miller. Khusus Miller dia tak pernah meragukannya, “Kartu truf terbesar Ducati ada pada Jack. Dia telah berjuang untuk 2020. Sayangnya, tiga tahun ini dia masih kehilangan kemenangan pertamanya dengan Ducati. Tapi dengan dia dan Pecco kami memiliki pembalap muda, termotivasi dan seimbang untuk tim,” tutup Ciabatti.

Semoga…! Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Mengezutkan Davide Brivio Mundur Dari Suzuki, Jadi Manajer F1..!

MotoGP 2021: Ada Indikasi Dovizioso Ke Honda, Artinya Kesembuhan Marc Marquez..?

MotoGP 2021: Teknologi Suzuki GSX-RR Diakui Sederhana Tapi Fokus..?

MotoGP 2021: Teknologi Ducati Terlalu Maju, Pembalap Jadi Ruwet..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353