nhk

MotoGP 2021: Pesan Pada Quartararo, Jangan Emosian… Tenang Bro..!

ManiakMotor – Yang bicara udul tersebut Razlan Razali, bos Tim Petronas Yamaha SRT. Dia beri pesan pada mantan pembalapnya yang sekarang jadi joki pabrikan Yamaha menggantikan Valentino Rossi yang ke timnya Razali yang bukan Bang Jali, ya. Kegagalan Fabio Quartararo jadi juara dunia 2020, padahal sudah memimpin klasemen adalah kombinasi. Tapi yang ia tekankan adalah ketenangan dari Quartararo.

“Coba perhatikan reaksi Fabio Fabio saat bicara di televisi, dia tampak kesal, temperamennya yang panas muncul. Ke dapan dia harus belajar untuk tetap tenang dalam situasi tertentu,” terang Razali pada Quartararo ketika diwawancara media saat keunggulannya di klasemen rontok.

Menurut Razali, membuat Quartararo emosi karena persoalan kombinasi dari motor atau M1 2020. Lalu  kurangnya pengalaman Quartararo dalam menangani situasi ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Sebab, di saat sama M1 Quartararo lebih banyak masalah dibandingkan dengan M1 si ‘Franky’ Morbidelli yang akhirnya jadi runner-up.

“Jangan lupa bahwa Franky memiliki M1 lebih tua atau 2019 yang telah diperbarui dengan kecuali klep atau katup. Sedang M1 2020 Quartararo benar-benar baru dengan minim pengujian karena pandemi. Itu risiko dengan motor baru. Jadinya kombinasi antara motor dan pembalap yang membuat Fabio kurang tenang. Akibat lainnya ia kurang tepat memberi masukan pada mekanik,” tambah Razali.

Itu diakui Quartararo untuk kompetisi ke depan  ingin menjinakkan emosinya. “Saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan nggak perlu bereaksi emosional. Termasuk juga untuk memberikan masukan yang tepat kepada kepala kru an para teknisi. Karena hal-hal kecil ternyata membuat perbedaan yang besar,” terang Quartararo dengan menyewa jasa seorang psikolog untuk membimbingnya.

Quartararo naik menjadi favorit juara musim 2020 setelah menang ganda di Jerez, tentu juga  cedera juara bertahan Marc Márquez. Tetapi karena ia hanya naik podium setelah kemenangannya di Catalunya dan tiga kali jauh di belakang, hasil akhir ke-8 di klasemen. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Pol Espargaro Setim Marc Marquez Di Honda, Skill Meningkat..!

MotoGP 2021: Rossi Langgar Program Tim Petronas, Razali Luruskan..!

MotoGP 2021: Gigi Dall’Igna Maafkan Dovizioso, Fokus Teknis Ducati Miller Dan Pecco..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353