nhk

MotoGP 2021: Petronas Ingatkan, Rossi Harus Menjalankan Strategi Tim..!

ManiakMotor – Dari omongan Wilco Zeelenberg, manajer tim Petronas Yamaha, bahwa Valentino Rossi  bukan target mereka sebagai pengganti Quartararo untuk MotoGP 2021. Rossi datang hanya karena Yamaha pabrikan sebagai ‘induk’ Petronas. Nantinya Rossi nggak akan diperlakukan istimewa alias harus tunduk pada kebijakan tim Petronas.

Begitu wawancara Wilco dengan speedweek. Katanya, Rossi datang sudah kombinasi desakan Yamaha dan sebagainya, “Mungkin kami sebagai tim satelit harus terima, juga  pembalap kami dapat dipindahkan ke tim pabrik,” terang Wilco sembari menyentil soal Fabio Quartararo yang gantian dengan Rossi di Petronas.

Jelas dengan perginya Quartararo, menurut Wilco timnya kehilangan. Padahal katanya juga, Quartararo masih ingin dengan Petronas. Tapi menurutnya perbadaan finansial dengan pabrik, akhirnya Quartararo ke pabrikan garpu tala dan Wilco ogah ngotot-ngototan dengan pabrikan.

Sebelumnya dengan datangnya Quartararo ke pabrikan, Yamaha telah bersumpah akan menempatkan Rossi di Petronas pada 2021. Tetap ada pertanyaan dengan umur Rossi yang 41 tahun memastikannya dapat hasil yang bagus?

“Memangada pembalap lain, tetapi jika sulit memutuskan nama tertentu, dan Yamaha menjanjikan Valentino tempat ini bersama Petronas, bodoh  jika tidak mempertimbangkan tantangan ini dengan Valentino. Itu suatu kehormatan, jadi menjadi manajer tim atau mekanik buat Valentinoi. Itu juga akan menjadi tantangan, lalu berusaha mengulangi hasil minimum seperti diraih bersama Fabio dalam dua tahun terakhir,” tambah Wilco.

Bagi Wilco walau Rossi sosok yang sangat penting dengan nama besarnya, tapi Rossi dia harus tunduk pada strategi Petronas. Begitu pun Rossi membawa pasukannya, tetap tanggung jawab berada di Petronas. Maksudnya nggak ada yang istimewa.

“Meski Valentino utusan Yamaha, tetap kami bilang padanya dia menggantikan Fabio. Jadi dia juga akan akan menempati pit sisi kiri seperti biasa format paddock Petronas,” Tegas Wilco sambil menutup bicaranya.

Ok deh. Miolo

BACA JUGA

Joe Roberts Menolak Ke Aprilia MotoGP 2021, Bukan Motor Yang Kompetitif..!

Rossi Jamin Marini Dan Bastianini Langsung Bersaing Di MotoGP 2021

MotoGP: Joan Mir Bantah Jasa Papanya Jorge Lorenzo Soal Juara Dunianya..!

MotoGP 2020: Berduka, Hubungan Valentino Rossi Dan Diego Armando Maradona..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353