nhk

MotoGP 2021: Petronas Janji Akan Menambah Kinerja M1-Aspec Morbidelli..!

Morbidelli

ManiakMotor – Sudah jelas yang terbaik joki Yamaha M1 2020 adalah Franco Morbidelli. Runner-up dunia MotoGP brosist. Tapi murid dari Valentino Rossi yang 2021 setim dengan gurunya tersebut hanya pakai M1 A-Spec. Itu M1 keluaran 2019 yang teknologinya disesuaikan dengan M1 2020 seperti dipakai tiga pembalap Yamaha lainnya.

“Yamaha menghargai Franky (Morbidelli) sebagai pebalap sangat kompetitif, tetapi situasi kontrak dan ekonomi tidak memungkinkan untuk mendatangkan M1 seperti tiga pembalap Yamaha lainnya,” terang Razlan Razali, bos Petronas SRT menangkis pertanyaan tersebut.

Dia sangat yakin tahun ini, Petronas akan mengembangkan M1 Morbidelli lebih lanjut sesuai aturan, “Kami tidak tahu persis bagian peningkatan yang akan dilakukan, tetapi akan dicari tahu saat test di Qatar sebentar lagi. Tahun lalu, para insinyur tim melakukan terbaik  mendukung Franky,” terang Razali dengan mimik serius.

Menurut Razali awal 2020, dengan sokongan Yamaha, beberapa hal berhasil dikembangkan lebih lanjut sepanjang musim, “Itu untuk meningkatkan performa Franky. Kami memiliki kemitraan sangat baik dengan Yamaha karena ketika mereka melihat seorang pembalap memiliki potensi menang, atau ketika pembalap sedang memimpin, mereka akan memberikan dukungan tambahan,” lanjut Razali.

Razali tidak khawatir, pemain Italia berusia 26 tahun itu sekarang menjadi salah satu favorit juara dunia dan bisa merasakan tekanan, “Franky tahu situasinya, dia mengalaminya ketika juara dunia Moto2 pada 2017. Dia hampir menjadi juara dunia tahun lalu. Dia memiliki semua pengalaman yang diperlukan. Dia pembalap yang jauh lebih dewasa dari Fabio Quartararo, misalnya,” tambah Razali.

Razali lantas menambahkan, tahun ini Morbidelli satu tim denngan Valentino Rossi. Dia percaya Morbidelli akan terus berlatih keras bersama Valentino Rossi. Tentu saja yang disebut pemain Petronas baru yang tak lain gurunya Morbidelli. Keduanya sudah saling sama tahu. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Kemunculan Marquez Di Peluncuran Repsol Honda Team, Hanya Gertakan..!

MotoGP 2021: Razali Sebut Valentino Rossi Legenda Hidup, Sangat Beruntung..!

MotoGP 2021: Pramac Ducati Perkenalkan Diri Dengan Johann Zarco Dan Jorge Martin

MotoGP 2021: Marc Marquez Luruskan Soal Paku Lengannya Pada Dr. Costa..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353