nhk

MotoGP 2021: Puig Pun Tak Bisa Pastikan Cidera Marc Marquez

Puig tak bisa jawab cideranya Marc

ManiakMotor – Alberto Puig boleh saja memuji dan mengangkat Marc Márquez adalah juara sejati di Honda. Itu dia suarakan saat presentasi Repsol Honda Team 2021 pada Senin 22 Februari di virtual. Namun sang manejer tim nggak bisa memastikan Marc sudah bisa tanding sejak seri awal atau tidak?

Pokoknya banyak tanda tanya soal cidera lengan kanan Marc. Karena cedera si Marc di Jerez, tercatat dalam sejarah adalah musim MotoGP terlemah bagi Repsol Honda. Itu sejak raksasa oli  Spanyol dan pabrikan motor terbesar di dunia Honda bekerja sama di MotoGP.

Dua tempat kedua oleh rookie Alex Márquez di Le Mans dan Aragón-1 hanyalah awal  kerusakan Honda yang telah memenangkan 15 gelar dunia dan 180 kemenangan GP sejak 1995. Meskipun tidak ada kemenangan pada 2001 (bersama Alex Crivillé dan Tohru Ukawa) dan 2004 (Nicky Hayden dan Alex Barros), masing-masing ada tiga dan enam podium.

“Kami belajar setiap hari, tidak hanya MotoGP  2020. Kami tahu apa saja bisa terjadi dalam balapan. Tapi situasi tahun lalu sangat rumit tidak hanya bagi kami, tapi juga bagi seluruh komunitas GP. Pandemi mengubah semuanya. Itu adalah awal musim yang sangat buruk. Honda kehilangan pembalap juara. Ketika ada masalah dalam hidup,  orang pintar dapat mengubah masalah menjadi kesempatan belajar. Kami percaya  telah melakukan itu,” cerita si Puig tanpa memperjelas cidera lengan si Marc.

Harapan Honda berusaha melakukan yang terbaik. “Itu berarti coba memenangkan gelar. Itu bagian dari DNA Honda. Tugas kita adalah berusaha mencapainya. Kami memahami memiliki lawan yang ingin melakukan hal yang sama. Tapi sebagai titik awal, tujuan kami adalah memenangkan gelar, meningkatkan motor, dan menjadi lebih baik,” tegas Puig yang lagi-lagi tak bisa memastikan soal cidera si Marc.

“Setiap pembalap memiliki waktu dalam hidup mereka ketika mereka dihadapkan pada cedera besar. Marc mengalaminya tahun lalu – cedera berkepanjangan. Itu menjauhkannya dari pembalap untuk waktu yang lama, tapi Anda tidak bisa mengubah siapa Anda. Dia seorang juara sejati dan pembalap yang sangat dewasa. Saya tidak memiliki jawaban jelas untuk cidera Marc. Satu-satunya yang saya tahu, dia akan temukan cara untuk tetap menjadi Marc Marquez. Dia hanya bisa melakukannya sendiri. Tim akan membantunya 100 persen,” pungkas Puig dan kabar terakhir Marc tak ikut test resmi di Qatar awal Maret ini.

Tuh kan. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Presentasi Honda Repsol Tampak Marc Marquez Siap, Pol Lebih Fit..!

MotoGP 2021: Pecco Bagnaia Nasehat Dari Casey Stoner

MotoGP 2021: Takaaki Nakagami Dengan LCR Honda, Diluncurkan Berbeda Dengan Alex Marquez..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353