nhk

MotoGP 2021: Tumben Rossi Rutin Berlatih Motocross, SE-nya Ban Cakar Tanah Loncat..!

ManiakMotor – Valentino Rossi biasanya berlatih dengan special engine (SE) di Ranch miliknya dengan tanah datar berpasir, nggak ada loncatan alias dirt bike. Dirt bike ini menggunakan speksifikasi kaki-kaki supermoto.

Tapi kali ini arena tersebut sikit diubah jadi tanah liat dengan kaki-kaki motor SE-nya menggunakan ban pacul untuk cakar tanah. Lalu diberi rintangan dengan menikung terhadap dinding tanah alias berm. Juga hambatan dari super balls, single sampai triple jump. Itu disebut motocross.

Dari pengamatan Rossi sudah beberapa kali belakangan sering bermain motocross (MX). Termasuk pada pada Jumat 22 Januari 2021. Bahkan dari informasi, dia menyewa instruktur yang ahli di motocross. Pelatih motocross di Italia mudah dicari karena negaranya adalah gudang para juara dunia motocross seperti Antonio Cairolli yang sampai saat ini masih unggulan di umur 37 tahun.

Ternyata pembimbingnya adalah Bryan Toccaceli. Toccaceli mantan crosser Italia yang terpaksa mengakhiri karier setelah cidera dan lumpuh. Sejak 1 Mei 2018, ia harus menggunakan kursi roda. Toccaceli sebelumnya kerap jadi konsultan bagi para pembalap jebolan VR46 Riders Academy yang berlatih motocross.

Bersama instruktur Bryan Tocaceli yang duduk di motor

Bisa saja, Rossi sedang bosan dengan dirt track dan melihat para saingannya lebih ok dengan motocross. Sebelumnya – maksudnya – selagi sehat Marc Marquez sangat mahir dengan motocross. Juga Andrea Dovizioso, Maverick Viñales, Jack Miller dan sebagainya rutin olah fisik, refleks dan teknik dengan MX. Raider

BACA JUGA

Kalender MotoGP 2021 Diubah Lagi, Di Qatar Dua Kali Berturut..!

MotoGP 2021: Morbidelli Cerita Latihan Di Ranch VR46, Roda Belakang Geser-Geser Tambah Skill

MotoGP 2021: Latihan Bersama, Bradl Pakai RC213V..? Vinales dan Zarco Diganggu Cuaca..!

MotoGP 2021: Wah Ada Kemajuan, Marc Marquez Mulai Duduk Di Jok…


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353