nhk

MotoGP 2021: Valentino Rossi Resmi Satu Tim Dengan Muridnya Morbidelli Di Petronas..!

ManiakMotor – Valentino Rossi mengakui tetap mennggunakan Yamaha M1 bahkan dengan spek pabrikan di tahun yang sama. Maksudnya dia meggunakan M1 persis  dengan tim pabrik yang ditunggangi Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Rossi sendiri 2021 ini jadi joki satelit Yamaha.

“Saya sangat bangga jadi bagian dari PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team (PYSRT). Ini tantangan baru. Ini tim sangat muda, tetapi dalam dua tahun terakhir mereka  kompetitif. Dan semua bagian dan orang-orang tim ini saya kenal. Apalagi dengan Franco yang nyaris sehari-hari berlatih bersama,” terang Rossi dalam presentasi virtual Petronas YSRT pada Senin 1 Maret 2021.

Maksudnya dari bos tim Razlan Razali, Direktur Tim Johan Stigefelt dan Manajer Tim Wilco Zeelenberg, apalagi Franco Morbidelli yang jadi pasangannya adalah muridnya sendiri dari perguruan VR46 Riders Acadmy, “Senang melihat M1 baru saya tahun ini, sangat suka dengan liverynya. Belum lagi baju balapnya, helm, dan sebagainya semua keren,” tutur Rossi lagi debfab senyum khasnya.

Rossi dengan livery Petronas Yamaha

Rossi menargetkan 2021 adalah menjadi kompetitif, “Bertarung untuk memenangkan balapan, berjuang untuk meraih podium dan juga memperjuangkan posisi yang baik di klasemen. Kami semua fokus pada target untuk membuat yang terbaik, sebisanya. Dengan Franco (Morbidelli) kami adalah pasangan menarik, saling mengenal dengan  baik. Seluruh tim punya motivasi dan saya akan memberikan yang maksimal untuk bersama-sama meraih hasil terbaik di akhir kalender. Intinya saya siap memulai,” tegas The Doctor yang sangat yakin akan kemampuan timnya.

Morbidelli yang akan menjadi tahun ketiga bersama Petronas bercerita, katanya Livery YZR-M1 2021 mirip dengan dua tahun terakhir, “Tetap saja  saya menyukainya. Yang beda tahun ini rekan setim. Saya berharap musim akan menjadi hebat bagi saya dan Vale [Valentino Rossi]. Kami memiliki hubungan yang kuat bertahun-tahun. Kami akan belajar banyak dari satu sama lain. Target pribadi saya 2021 lebih baik,” terang Morbidelli yang 2020 runner-up, berarti target sekaang juara dunia itu sekaligus mengalahkan guru yang setim dong.

Morbidelli

“Intinya meningkatkan diri sebagai pribadi. Saya tahu ini sulit, tahun lalu saya cukup cepat dan kami membuat balapan yang hebat. Namun demikian, harus tetap untuk meningkatkan diri dibandingkan 2020,” tambah Morbidelli yang diangguki Rossi yang berdiri di sampingnya.

Giliran yang punya si Razali yang bicara, “Sebelumnya selamat datang buat Valentino.  Kami bangga tim ini mewakili Malaysia dan PETRONAS di panggung dunia MotoGP. Untuk musim ketiga sebagai PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, tentu menantikan musim ini memberikan kesempatan terbaik kepada Franco dan Valentino. Bagi Franco, ini kesempatan luar biasa untuk mencapai hal-hal yang lebih baik daripada musim gemilangnya 2020 dan, untuk Valentino, kami berharap tim baru akan memberinya kesempatan terbaik untuk memanfaatkan keahliannya,” tegas Razali yang berkulit Sawo ala Melayu.

Guru dan murid jadi satu tim

“Terima kasih kepada PETRONAS dan Yamaha yang telah mendukung dengan  filosofi dan aspirasi bersama. Tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa, tetapi sadar bahwa selalu ada area dalam racing yang tetap berkembang. Kami bertekad akan mendorong  setiap langkah Franco dan Valentino dan memastikan  semua alat yang mereka gunakan selalu segar untuk bertempur,” janji Razali yang sebenarnya telah membuktikan omongannya dalam dua tahun terakhir.

Makanya peluang Rossi ada di situ. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2021: Kemunculan Marquez Di Peluncuran Repsol Honda Team, Hanya Gertakan..!

MotoGP 2021: Razali Sebut Valentino Rossi Legenda Hidup, Sangat Beruntung..!

MotoGP 2021: Pramac Ducati Perkenalkan Diri Dengan Johann Zarco Dan Jorge Martin

MotoGP 2021: Marc Marquez Luruskan Soal Paku Lengannya Pada Dr. Costa..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353