MotoGP 2024: Diberi Keleluasaan Testing, Honda Tengah Mencari Test Rider Baru!

Maniakmotor – Honda Racing Corporation (HRC) mendapat angin segar di MotoGP 2024 setelah capaian kurang memuaskan pada tahun sebelumnya. Hal ini adalah keleluasaan dalam melakukan uji coba dengan jatah konsesi yang didapat bro.

Sama dengan Yamaha yang juga mendapat konsesi istimewa yang bikin harapan tak sirna untuk pabrikan-pabrikan Jepang itu.

Jatah konsesi Ini layaknya hadiah anis, terutama di urusan pengujian dan pengembangan yang bisa membuat mereka lebih ngacir.

Menurut info dari Motosan pada Senin, 22 Januari 2024, Honda dan Yamaha bisa serbas-serbis tes lebih banyak sebagai bagian dari pemberian konsesi ini.

Sementara rival-rival mereka, seperti Ducati, KTM, dan Aprilia, harus dikebiri sedikit dalam hal pengembangan jatah uji cobanya.

Honda sendiri udah niat banget, rencananya mau ngadain 22 tes privat yang berbeda sepanjang MotoGP 2024. Berarti, kita bakal saksikan performa mereka makin ciamik.

Nah, ceritanya Honda punya rencana ambisius buat maksimalkan pengembangan mesin.

Bukan main, mereka bebas coba-coba berbagai komponen, terutama komponen aerodinamika yang jadi andalan di motor MotoGP modern.

Tapi, karena pekerjaan ini ga mudah, Honda butuh bantuan lebih banyak. Saat ini, Stefan Bradl jadi pemandu uji coba utama mereka.

Tapi, demi menjalankan program ambisius ini, Honda sedang berburu test rider MotoGP kedua. Biar ga kelewat beban, tambahan ini juga akan kasih tim lebih fleksibilitas dalam menghadapi ujian dan pengembangan yang rumit.

Seru nih, semoga Honda bisa terbang tinggi di MotoGP 2024!

RAIDER