nhk

MotoGP 2103 Aragon (Tes): Pedrosa Ogah Beralih ke RCV Spek 2014


ManiakMotor – Ganti motor ke spek baru pada pertengahan musim lalu membawa perubahan dahsyat pada Dani Pedrosa. Ia memenangi 6 dari delapan seri lomba.

Pertengahan musim ini, tepatnya Rabu (19/6) di Sirkuit Aragon, kembali pembalap Repsol Honda itu ‘dipancing’ dengan motor baru prototype 2014. Tapi, ia sepertinya tak begitu tertarik dengan motor baru dan lebih percaya diri dengan motor lamanya yang tak lain adalah pacuan yang sudah dipakai sejak Juli tahun lalu.

Pedrosa hanya dua kali turun lintsan dengan spek 2014 itu, msing-masing 4 dan 5 laps. Tapi, itu sudah cukup buatnya untuk ambil keputusan untuk tetap berkompetisi dengan spek 2013.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya hanya mengumpulkan data dan memberikan masukan buat para insinyur Honda. Motor baru ini lumayan oke, namun perlu pemahaman lebih jauh lagi untuk memastikan keandalannya. Jadi, saya belum akan berganti pacuan dalam waktu dekat ini,” ujar Pedrosa yang justru lebih banyak bergelut dengan RCV versi 2013-nya. Dengan motor regular itu ia kalah cepat kali ini dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Pedrosa tak menyebutkan alasan detil soal keengganannya beralih ke spek baru. Pastinya sih ya  karena ia merasa lebih mantap dengan yang lama.

Belum diketahui bagaimana performa spek 2014 ini di tangan Marc Marquez. Punggawa muda Repsol Honda itu baru dapat jatah menjajal versi 2014 pada Kamis (20/6) ini. Pedrosa sendiri tak ikut sesi uji coba hari ini.

So, tinggal tunggu apa kata Marquez soal pacuan baru itu. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103 (Tes): Ganti Swing Arm dan Fork Baru, M1 Rossi Langsung Oke

MotoGP 2013: Yang Aneh-Aneh Dari Anehnya Rossi

MotoGP 2013: Ducati Lama Vs Baru, Sama-Sama (Tak) Mantap

MotoGP 2103 Aragon (Tes): Dominan Hitam, Honda Luncurkan Pacuan 2014

BAGIKAN