nhk

MotoGP 2103 Assen (Race): The Doctor Is Back, Tiga Yamaha Jadi Bintang

ManiakMotor – Setelah 2.5 tahun menunggu akhirnya Valentino Rossi kembali merih gelar juara setelah gemilang memenangi GP Belanda, Assen, Sabtu (29/6).The Doctor Is back, seru pembawa acara Dorna TV  yang bikin siaran langsng ke seluruh dunia, begitu The Doctor masuk tikungan terakhir.

Dan, selebrasi khas Rossi pun kembali terlihat. Berhenti saat victory lap dan digendong pendukungnya ke depan tribun para VR46 yang semarak dengan bendera kuningnya. Sebuah pemandangan yang begitu lama hilang dari pandangan komunitas MotoGP dunia. “Saya juara terakhir kali di Sepang 2010, jelas saja gembira. Ada tiga pertanyaan saya ke Assen apakah saya podium, ternyata bisa,” kata Rossi yang di podium juara matanya berkaca-kaca mendengar lagu negaranya. Dua pertanyaan lainnya tunggu brosist tulisan lain.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bisa dibilang kali ini jadi arenanya para pembalap Yamaha. Rossi tentu jadi bintang utama selaku juara, bukan kebetulan tapi jelas berkat perjuangan keras yang terlihat dari sesi awal. Layak juga dapat apresiasi tinggi adalah Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.

Meski masih cedera bahu, Lorenzo sukses finish di urutan 5 meski sebelumnya sempat di urutan keempat dan sempat mengancam Marc Marquez untuk berebut podium. Sayang, pada lap 15 kondisi Lorenzo kelihatan mulai kendur dan memberikan tempat buat Crutchlow yang lebih memungkinkan untuk mengejar dua Honda di depan.

Strategi itu membuahkan hasil. Crutchlow bisa mematahkan posisi Dani Pedrosa yang sebelumnya sudah dilewati Marquez. Dengan posisi Pedrosa finish urutan 4 dan Lorenzo urutan lima maka selisih poin di klasemen tak berubah secara signifikan dan itulah yang dioharapkan Lorenzo dan Yamaha. Selisih poin yang tadinya 7 kini hanya jadi sembilan. Inilah buah manis dari keputusan Lorenzo tetap bertarung meski sedang dalam kondisi patah tulang bahu.

Untuk The Doctor, tentunya akan banyak cerita setelah ini. Tunggu lanjutannya! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen (Warm Up): Lorenzo Balapan Lagi, Hanya Kalah 0,7 Detik

MotoGP 2013 Assen (Jelang Race): Kalaupun Hujan, Rossi Ingin 100%

MotoGP 2013 Assen Belanda Jelang Race; Prediksi, Rossi Podium..!

 

 

BAGIKAN