nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Dokter Silakan Lorenzo Berlomba, Risiko Tanggung Sendiri

ManiakMotor – Kondisi terakhir Jorge Lorenzo diperiksa pada Selasa (16/7) malam waktu Spanyol atau Rabu (17/7) dinihari WIB di Catalunya General Hospital, Barcelona. Hasilnya, membaik namun dokter sarankan sebaiknya istirahat.

Menurut Dr. Marc Cots yang memeriksanya, tak ada masalah pada tulang bahu kiri Lorenzo setelah jatuh beruntun di Assen dan Sachsenring. Plat titanium yang dipasang di Assen kemudian bengkok di Sachsenring kini normal pada posisinya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Secara fisik Jorge layak tanding seperti dilakukannya di Assen. Tentu saja saran kami sebaiknya istirahat untuk menghindari risiko lebih parah. Keputusan berada pada dirinya apakah segera mau balapan atau tidak,” kata sang dokter, bukan The Doctor yang sampeyan idolakan.

Sebelumnya Lorenzo secara sepihak sudah bilang akan melepas Laguna Seca dan bakal fight lagi si seri Indianapolis yang jadwalnya sebulan kemudian. Pengumuman lewat kicauan di twitter itu dipertegas Yamaha sebagai bukan keputusan tim dan belum final. Karenanya, kru teknis dan dukungan logistic buat juara dunia bertahan itu tetap dibawa ke Laguan Seca meski sampai hari ini belum ada ketegasan resmi dari Lorenzo.

Hari ini sebagian besar kontestan sudah masuk Amrik dan berbenah buat lomba. Kamis (18/7) digelar jumpa pers dan esok harinya langsung mainkan FP1 dan 2. Akan adakah Lorenzo di sana? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Laga Emosional Hayden, Out Dari MotoGP 2014

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Digusur Sebagai Pemimpin Klasemen, Pedrosa Cuek Beibeh

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang); Sirkuit Pelintir (Corkscrew)

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang): Pedrosa Oke, Lorenzo Tunggu Kabar

 

BAGIKAN