nhk

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Marquez Lebih Suka di Belakang Rossi – Lorenzo

ManiakMotor – Untuk keduakalinya musim ini Marc Marquez memimpin klasemen dalam status ruki. Pertama seusai memenangi GP Austin tiga bulan lalu. Puaskah ia?

Itu sebenarnya pertanyaan bodoh Bro! Lho kok ditanya, macam mana ini? Ya sudah seharusnya puas dan banggalah. Bukankah ia balapan untuk jadi pemenang? Namun, justru bukan itu jawaban Marquez, remaja Spanyol berusia 20 yang menjadi juara seri MotoGP termuda sepanjang sejarah.

Ia kembali menegaskan tak ada ambisi untuk memimpin klasemen atau menuju perebutan gelar juara dunia. Mungkin sih strategi menenangkan diri sendiri. Sebab, kalau sudah mentarget biasanya lebih besar tekanan melawan diri sendiri. Maka itu, Marquez  haya ingin belajar sebanyaknya dan menikmati pertarungan. Bahwa kini ia teratas tak lain karena situasi yang tidak menguntungkan pada sejumlah rivalnya, khususnya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang lagi cidera.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Aku melihat diriku saat ini masih seorang rookie, perlu belajar dan petik pengalaman. Betul, jelang Laguna Seca aku punya poin terbanyak, tapi sama sekali belum memikirkan gelar dunia. Yang aku pikirkan ke Laguna Seca adalah tantangan dan pengalaman baru karena sama sekali blum pernah balapan di sana,” ujar Marquez, yang dengan senyum khasnya selalu merendah, namun galak di lintasan.

Marquez perlu bicara panjang lebar begitu menyusul prediksi banyak pihak yang kini memperhitungkannya jadi juara 2013. “Satu hal penting yang saya rasakan saat memenangi Sachsenring adalah kontrol diri yang sudah mulai bagus. Tapi, sesungguhnya saya lebih menikmati balapan seperti saat di Jerez dan Catalunya, saat mengikuti dan bertarung lawan pembalap besar,” katanya.

Marquez  belajar di belakang mereka dan berusaha sekuatnya untuk memberikan perlawanan. “Dasarnya, aku ini seorang fighter. Menyukai pertarungan ketat dari satu tikugan ke tikungan  berikutnya. Semoga seri berikutnya bisa mengalami hal demikian lagi, dan itu sangat bagus buat fans,” tambah Marquez mencontohkan duel hebat dirinya dengan The Doctor di Qatar dan Lorenzo di Catalunya yang heboh dengan senggolan di tikungan terakhir.

Itulah kata hati Marquez yang dirangkum dari beberapa komentarnya selama ini. Sepertinya ia bicara jujur dan apa adanya Brosist! Dari seri pembuka Qatar sampai ronde 8 Sachsenring, tak sekalipun ia bicara menang sebelum lomba. Selalu belajar dan tampil sebaiknya.

Namun, lain cerita begitu masuk trek, selalu ingin tercepat. Itu pula yang akan dikatakannya jelang Laguna Seca nanti. Kalau akhirnya juga naik podium, ya begitulah Brosist, dikagumi sajalah! Semoga saja keinginannya untuk duel-duel hebat lagi bisa terwujud. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Bradl Penasaran, Ingin Lanjut Tarung di Amrik

MotoGP 2013 Jelang Laguna Seca Amerika: Rossi Bilang Marquez Bajingan Tengik

MotoGP 2013 Sachsenring (Race): The Doctor Ingin Lebih Kencang, Nasib Lorenzo Akan Ditentukan

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race): Pedrosa Bantah Takut Balapan, Suasana Kontras Di Kubu Honda

 

BAGIKAN