nhk

MotoGP 2103 Mugello (Jelang): Duel Versus Capirossi, Kenangan Termanis Valentino Rossi

 

ManiakMotor – Bakal kalah atau menang, sosok Valentino Rossi adalah magnet tersendiri di Sirkuit Mugello, tempat ronde lima MotoGP musim ini digelar pada akhir pekan ini atau 2 Juni 2013 dan telah memulasi sesi free practice pada Jumat 31 Mei 2013 hari ini. 

Maklum Bang, itu Mugello sudah 9 kali dijuarai The Doctor. Tujuh di antaranya beruntun di MotoGP 2002-2008 yang membuatnya jadi Dewa Mugello. Pastinya, itu semua jadi kenangan manis. Tapi, mana yang paling manis dan tak terlupakan Rossi?

Yuk ditanya, yang mana Bang Ros? “So pasti musim 2006, duel lawan Loris (Capirossi). Saya pakai Yamaha dengan ban Michelin. Pak Loris pakai Ducati dengan ban Bridgestone,” kata Rossi sembari mesem-mesem. Tapi, ia nggak sebut Capirossi sebagai Pak.

Saat itu, ceritanya, ia dan Capirossi sesama pembalap Italia tarik-tarikan sepanjang lomba dengan sorak-sorai pendukung masing-masing. Termasuk massa Ducati yang saban tahun memang memenuhi tribun Ducati di sirkuit milik Ferrari itu.

Memasuki lap terakhir, kenang Rossi, ia ingat bareng Capirossi di trek lurus dan memasuki tikungan pertama. Tapi, ia lupa, bagaimana sengitnya duel saat itu dan berapa kali pepet-pepetan dengan Capirossi yang saat itu sudah jadi idola Italia. Bisa begitu karena perhatiannya terpusat pada kemenangan.

“Saya baru paham telah memenangi balapan, beberapa saat setelah lewat garis finish. Di balapan itulah satu-satunya momen lap terakhir yang saya lupa. Itulah yang paling mengesankan,” jelas The Doctor yang sulit ditebak akan finish nomor berapa pada balapan GP Italia ini. Yang jelas, setelah musim 2008, Rossi tak lagi pernah menang di Mugello.

Jelas juga, sukses di Mugello 2006 itu tak membuahkan gelar juara dunia bagi dirinya. Di akhir musim, trofi juara kabur ke tangan Nicky Hayden (saat itu Repsol Honda) yang beruntung unggul 5 poin saja dari Rossi. Gara-garanya Rossi apes di GP Valencia yang merupakan putaran terakhir dan finish urutan 13 dengan tambahan hanya 3 poin, sementara Hayden dapat 16 angka karena finish urutan 3. Nah, kalau yang ini, salah satu kenangan buruknya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Ducati Spek Baru Siap Luncur di Barcelona?

MotoGP 2013 Mugello (Jelang): Ogah Bareng Espargaro, Crutchlow Siap Tinggalkan Yamaha

MotoGP 2013 Mugello (Jelang): Rossi Akui Sudah Tua, Pedrosa Hanya Perlu Fokus

MotoGP 2103 Mugello (Jelang): Nyerah di Trek Lurus, Rossi Siap Rebah di 15 Tikungan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353