nhk

MotoGP 2914 Argentina Race: Karena Ancaman Pedrosa, Marquez Kalahkan Lorenzo

ManiakMotor – Sempat telempar ke posisi 6 pada lap ke-3, Marc Marquez gembira dengan jalannya balapan GP Argentina 27 April kemarin meski sempat sedikit grogi. Ia rasakan kali ini sungguh sulit meraih kemenangan. Ah, tapi dilihat di tv justru mudah.

Coba lihat,  sejenak Marquez dijepit duet Jorge Loenzo dan Valentino Rossi di lap pertama. Salib-saliban itu, hanya berlangsung singkat padahal penonton sudah tahan nafas kecuali sampeyan. “Pertandingan menarik dan pastinya dinikmati para penggemar. Saya memnag berharap lomba lebih semarak ketimbang sebelumnya, tapi tak menduga seperti ini. Banyak sekali manuver di lap awal dan terjadi berkali-kali saling susul,” ujar MM yang lagi-lagi lelet di garis start sehingga langsng bisa disodok JL.

Lalu dari posisi ke-6 dalam situasi yang sudah tenang, MM pun mulai lakukan pengejaran. Hanya butuh satu putaran utuk sampai ke posisi 2dan berada di ekor M1-nya Lorenzo. Mudah kan. MM mengaku tak ingin ambil risiko dengan buru-buru menyergap sang lawan. Sepanjang 13 lap ia hanya ikuti JL,  sepertinya ingin menyenangkan penonoton.

Perhatikan baik-baik dalam grafik yang dikeluarkan MotoGP.Com. Mremas rem di tikungan yang sama, antara Lorenzo dan Marquez ada perbedaan banyak. Marquez lebih tipis mengeremnya. Begitu pun melepas tekanan rem, Marquez yang duluan melepas dan otomatis beban Honda RC213V-nya lebih sedikit dibanding Yamaha M1 Lorenzo. 

Usai salib Lorenzo, tadinya catatan waktunya 1 menit 39 detik koma besar, jadinya koma sangat kecil dan konsisten. “Saat lihat Dani (Pedrosa) semakin dekat, saya langsung putuskan untuk menyusul Jorge dan seterusnya jaga jarak sampai finish,” ujar MM seolah mengatakan memang ia biarkan JL memimpin balapan sekian lama.

Mencetak hattrick dengan poin total 75 belum menjamin MM jadi juara dunia lagi musim ini karena masih terbentang 15 ronde di depan. “Maih sangat panjang. Minggu depan di Jerez, di mana Dani dan Jorge sangat kuat dan sulit dikalahkan. Saya harus tampil ekstra di sana dan fight meraih kemenangan,” tandas MM mengirim peringatan buat dua para seniornya yang ama-ama Spanyol itu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Race; Marquez Dengan ‘Mudah’ Juara, Pedrosa Ke-2, Ke-3 JL, Ke-4 Rossi

MotoGP 2014 Argentina Warm-Up; Marquez Lagi Yang Cepat, Kedua Aleix

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: 4 Pembalap Berebut Satu Posisi Sisa Podium

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lorenzo Bikin ‘Togang’ di Garis Start

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353