nhk

MotoGP 2914 Argentina (Race): Lorenzo Soal Fisik, Rossi Salahkan Bradl

ManiakMotor –  Duet Jorge Lorenzo – Valentino Rosi langsung menggebrak sejak garis start di di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Lomba di Ahad 27 April itu, kedua joki Movistar Yamaha MotoGP tersebut dengan mudah menyikat Dani Pedrosa dan sempat menjepit Marc Marquez di ujung tikungan. Tapi hanya JL yang naik podium. Itu pun hanya ketiga.

Kali ini tak ada keluhan ban sebagaimana kendala yang rutin dihadapi mereka. Buat Lorenzo,  fisik memang belum siap seperti dari kata-katanya. Ia kembali punya ganjalan stamina sebagaimana terjadi Austin. Tarung pol-polan dari sejak start, staminanya mulai kedodoran mengarungi balapan yang 25 laps itu. Dan dari analisa grafik ditunjukan motogp.com terjadi penurun kecepatan setiap lap dilakukan Lorenzo.

Itu yang membuatnya mudah dilalui MM pada lap 17 dan kemudian juga disalip DP pada lap 24. Meski begitu JL mengaku sangat puas dengan hasil ini setelah dua paratai sebelumnya yang jeblok. Ia akui perlu baginya untuk meningkatkan stamina di race-race berikutnya.

JL tak kecewa. Sebab inilah podium ketiga yang paling manis sepanjang karirnya.”Kami tunjukkan bisa mengimbangi Honda. Saya perlu meningkatkan ketahan fisik, perlu juga meningkatkan performa pacuan, kemudian siap berebut kemenangan. Kami harus tetap tenang dan menunggu momen tebaik,” ujar JL yang kini tertinggal 53 poin dari Marquez yang akan mudah didekati jika MM kelontang dua kali dalam balapan. Tapi, masak sih pembalap pro berharap demikian hehehe.

Rossi yang akhirnya finish ke-4 sama sekali tak mengeluhkan fisik dalam pertarungan yang udaranya hanya 24oC. Yang ia sesalkan justru perilaku Stefan Bradl (LCR Honda) saat tarik-tarikan sepanjang balapan. Rossi sebenarnya cukup percaya diri dengan pacuannya dan  yakin bisa bertarung ke podium. Ketika bikin kesalahan kecil dan terdampar ke urutan 6 pada lap ke-5, keyakinan The Doctor masih tinggi, sebab jarak dengan Lorenzo dan Marquez yang memimpin balapan pun masih terlihat.

Sampai tibalah saatnya momen mengesalkan dengan Bradl yang membuat Rossi kehilangan beberapa detik. Dia out menghindar senggolan Bradl. “Stefan melakukan kesalahan. Ia nekuk motornya terlalu dalam. Saya harus keluar lintasan untuk menghindari benturan. Gara-gara itu saya kehilangan waktu sekaligus kehilangan momentum podium,” sungut Rossi yang masih bertahan di urutan 3 klasemen dengan poin 41.

Itulah ceritanya Bro, semoga bisa sampeyan terima dengan lapang dada! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2914 Argentina Race: Karena Ancaman Pedrosa, Marquez Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2014 Argentina Race; Marquez Dengan ‘Mudah’ Juara, Pedrosa Ke-2, Ke-3 JL, Ke-4 Rossi

MotoGP 2014 Argentina Warm-Up; Marquez Lagi Yang Cepat, Kedua Aleix

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: 4 Pembalap Berebut Satu Posisi Sisa Podium

 

 

BAGIKAN