MotoGP: Ada 2 Pembalap Muda, Gigi Dall’Igna Pastikan Dukungan Penuh Buat Gresini!

Maniakmotor – Gresini adalah tim yang memiliki sejarah panjang di MotoGP. Mulai hadir dari 1997, mereka sama sekali belum pernah memakai mesin Ducati walaupun sama – sama berasal dari Italia. Terakhir mereka memakai Aprilia yang terhitung selama 7 tahun. Dan akhirnya Gresini racing pindah hati ke Ducati dengan Desmosedici-nya yang semakin hari, tambah cantik itu.

Gresini akan menjadi salah satu tim dari ketiga tim satelit yang balap bersama Ducati tahun ini. Dan walaupun Ducati akan mengurus banyak tim, Gigi Dall’Igna pastikan bahwa Gresini tidak kalah pentingnya dari tim lain. Dimana Ducati akan memberikan banyak bantuan kepada Gresini dalam berbagai aspek.

Gigi Dall’Igna dalam Launching Gresini

Itu dikatakan langsung Gigi pada press confrence tim Gresini pada 15 Januari 2022 hari ini. “Menjadi kebanggaan buat kami Ducati bisa hadir disini hari ini. Terutama karena Gresini bisa menjadi bagian dari keluarga DUcati dan tentu kami sangat inin menyambut mereka dengan hangat,” sebut sang General Manager Ducati dengan antusias.

Gigi Dall’Igna juga akan memastikan dukungan penuh kepada Gresini, “enggak hanya secara teknis dan material. Kami juga akan membantu dari segi otak, dimana orang – orang dari kami (Ducati) telah bekerja besama mereka dari awal liburan musim dingin lalu,” lanjut Gigi yang juga menunjukkan video – video riset Ducati dan Gresini.

Persiapan Gresini dengan Ducati

Sebagai tim dengan dua orang pembalap muda, ini menjadi poin plus Gresini di pabrikan Ducati. “Justru merekrut mereka (Enea Bastianini dan Fabio Giannantonio) ke Gresini merupakan strategi kami. Dan karena itu mereka juga  semakin penting buat kami,” tambah Gigi yang juga memuji keduanya.

Ekspetasi Gigi buat musim ini juga sangat baik, terutama setelah melihat Bastianini dan Fabio mencoba GP21 di sirkuit Jerez pada uji coba Desember lalu. “Bastianini sangat senang dengan GP21, lap timenya juga sangat baik dan saya melihat dirinya selalu tersenyum. Saya harap ia bisa mempertahankan apa yang ia lakukan di 2021,” tambah Gigi.

Ekspetasi yang sangat hebat juga datang buat Fabio, “kalau bisa untuk dia (Fabio) adalah mendapatkan gelar rookie of the year. Tapi selebihnya kami akan lihat lagi musim ini. Halo untuk semua yang menyaksikan dan terimakasih telah memperhatikan,” tutup Gigi dengan ketawa.

MM 

BACA JUGA