nhk

MotoGP: Agenda Pembalap Liburan Natal Dan Tahun Baru 2016, Rossi Tetapi Latihan Fisik

 

ManiakMotor – Hampir pastilah mereka akan ikut bakar petasan dan kembang api di malam pergantian tahun, hehe. Buat pemain MotoGP yang kebetulan merayakan Natal, macam-macan agenda yang mereka siapkan menyambutnya. Ada yang masih anak mama, ada juga yang keluyuran mencari tempat yang hangat, di negara mereka macam terkurung di kulkas, dingin bro.

Saat sama mereka memang sedang libur panjang alias off season dan baru resmi muncul awal Februari 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia untuk test pramusim. Jorge Lorenzo yang sangat padat acaranya. Katanya tanpa istirahat menjalankan agenda sponsor. Dia telah ke India, Madrid, Barcelona dan Slovenia. Tapi beberapa hari sebelum Natal ia akan kembali ke rumahnya di Mallorca dan berkumpul bersama keluarga untuk Natal dan Tahun Baru. Awal Januari dia akan berlibur di pulau kecil yang tak disebutkan namanya.

Sedangkan Valentino Rossi energy baru dicharge lantaran baru berlibur bersama pacarnya di Meksiko. Rossi buru-buru balik ke Italia dan kembali berlatih di arena dirt track di Tavullia, Italia, trek dewek. Rossi memang menyatakan akan kembali berlubir Natal dan Tahun baru, namun tetap diisi dengan kegiatan fisik. Caranya ia akan berpergian ke gunung sembari bersantai tapi fisik aktif. Wah… nggak kenal istirahat panjang tuh. Nggak betah di rumah dia.

Sedang Marc Marquez mungkin msih anak mama dan papa, Natalan bersama kedua ortunya berserta  sang adik yang joki Moto2, Alex Marquez di Carvera, Spanyol. Habis itu mereka akan ke pegunungan Andorra sampai awal Januari dan dilanjutkan latihan fisik dengan motocross serta olahraga musim dingin. Lain lagi dengan Pedrosa yang tak punya rencana besar. Dia tetap tinggal di rumahnya di Swiss sembari santai sekalian main ski. Hebat ya, Pedrosa yang asli Spanyol ini sudah punya rumah di Swiss, bro.

Dua Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone akan Natal di Italia di rumah masing-masing. Lalu keduanya  ke Amerika, tetapi pergi sendiri-sendiri. Dovizioso ke California selama beberapa minggu untuk menikmati suhu  pantai dan bermain motorcross. Iannone akan meninggalkan rumahnya di Vasto ke Las Vegas sebelum kembali berlatih. Jangan main judi ya bro, hehe.

Aleix Espargaro dan Maverick Viñales dari Suzuki juga sama, libur sudah tiba. Espargaro ke Maladewa dan sang rookie Viñales malah sudah ke Bahama bermain dipantai dengan ehm…. Tapi keduanya menyatakan akan segera metih fisik dengan dirt track, ogah berlama-lama senang-senang. Malah Viñales yang juga piawai bermain motocross itu, akan berlatih bersama juara dunia motocross di Italia.

Bahkan Alvaro Bautista sudah berembunyi di Karibia dengan ceweknya. Jack Miller juga pulang kampung ke Australia, namun Miller pada 26 Desember dipanggil timnya ke Spanyol untuk siap-siap. Juga Bradley Smith balik ke Inggris dan menghadiri pernikahan sepupunya sebelum kembali lagi ke Anddora. Januari katanya dari  Barcelona menuju ke Thailand untuk urusan sponsor, sebelum tes Sepang.

Dan masih banyak lagi yang lain dan maaf tak disebut satu-sartu. MM

BACA JUGA

MotoGP Indonesia 2017, Masih Diurus Yang Mengurus, Harus Fulus

MotoGP: Rossi Latihan Terus Demi 2016, Sambil Melatih Juga

MotoGP: Target Ducati Dua Kali Menang 2016, Bukan Ambisius, Belum Tentu Lewat Stoner

MotoGP: Rossi Kembali Latihan, Target 2016 Tetap Marquez Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Valentino Rossi Kembali Terima Murid Baru Di Perguruan VR46 Riders Academy

BAGIKAN