nhk

MotoGP Akan Berhenti Pakai Bahan Bakar Fosil di Tahun 2027!

Maniakmotor – Mulai tahun 2024 MotoGP akan menggunakan bahan bakar dengan kandungan 40% ‘non fossil’, dan rencananya hingga 100% mulai tahun 2027 mendatang.

Itu diumumkan lewat website MotoGP.com, dan mengatakan peraturan ini akan dipakai di semua kelas. Langkah pertama adalah dengan menggunakan bahan bakar non fossil 40%, yang mengandung ‘biofuel’ atau ‘eFuel’ di 2024.

Meskipun begitu, setiap tim di kelas MotoGP boleh menggunakan berbagai merk bahan bakar. Sama seperti regulasi bahan bakar terbuka saat ini, hanya saja harus 40% non fossil dan di tahun 2027 benar – benar 100% non fossil.

Sementara untuk Moto3 dan Moto2 tetap menggunakan bahan bakar bermerk tunggal. Namun juga tetap direncanakan berbahan 40% non fossil pada 2024, dan 100% non fossil pada tahun 2027.

“Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Setelah bersusah payah bernegosiasi dengan berbagai pabrik bahan bakar, kami jadi proklamator program ini.” Sebut Presiden FIM Jorge Viegas.

Dengan jumlah pengguna motor yang sangat besar diseluruh dunia, “Bahan bakar terbarukan adalah kunci untuk membuat tenaga yang ramah lingkungan. Dan kami percaya akan berdampak untuk miliaran orang di dunia jika diikuti berbagai pabrik bensin.” Sebut Carmelo Ezpeletta  CEO Dorna Sport, yang juga berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil.

Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353