nhk

MotoGP Amerika 2017: Rossi Bicara GP Austin, Punya Tabungan Teknis Pada M1

46-valentino-rossi010

ManiakMotor – Tahun lalu Valentino Rossi merasa motor dan dirinya tampil dengan baik. Sayang gagal mengontrol motornya. Saat start terlalu banyak memainkan slip kopling untuk membantu tenaga akibat start yang kurang mulus. Sehingga di salah satu tikungan tenaganya los membuatnya tergelincir.

Katanya itu tabungan untuk mentata motor pada penampilan tahun ini. Rossi sendiri pada Rabu 19 April ini sudah tiba di Texas bukan sedang beli pestol untuk duel koboi, bukan! Tapi siap untuk ronde 2 MotoGP yang sesi latihan bebas berlangsung 21 April 2017. “Senang di Texas. Austin juga saya suka, lay-outnya sulit sangat menantang. Tapi dua balapan tahun ini berjalan baik. Tinggal berharap dapat meningkatkan kinerja diri sendiri dan motor pada latihan bebas sejak awal,” cerita Rossi yang saat ini berada di klasemen kedua dengan point 37 atau tertinggal 13 angka dari rekan setim.

Lebih dari itu, menurut Rossi dia punya celah untuk menaklukan Austin. Dia menemukan terobosan yang besar trik menaklukan Austin, terutama teknis M1-nya. Sayang nggak diceritakan dengan jelas terobosan tersebut. Yang pasti, di Austin sebelum-sebelumnya, M1- keteteran pada pengereman di depan tikungan yang patah-patah khas Austin. Bisa saja di situ langkah besarnya. Motor bisa diajak bisa langsung masuk tikungan tanpa menunggu motor tenang.

Itu yang disebut tabungan oleh Rossi, walau doski jatuh tahun lalu. The Doctor pun harus melakukan kerja yang cermat bersama timnya. “Pokoknya jangan bikin kesalahan seperti tahun lalu. Tahun ini ingin coba membalap dengan benar. Suasana hati dan motor harus dibangun sejak awal,” tambah Rossi yang telihat bahagia.

Seperti tulisan-tulisan sebelumnya, fisik juga menjadi tuntutan pada sirkuit Austin yang memiliki 20 tikungan. Bukan hanya sekadar tikungan, kebanyakan belokan diawali dengan pengereman keras. Juga variasi tikungannya yang beraneka. Tantangan juga buat Rossi yang belum pernah juara di Austin. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353