nhk

MotoGP Amerika 2019: Rossi Akan Lacak Rahasia Racing Line Sirkuit Austin..!

ManiakMotor – Sirkuit Austin di Amerika jadi tempat ronde 3 MotoGP 2019. Sirkuit ini sangat tenik dan komplet. Sirkuit yang panjang (5.5 km) dengan lintasan yang menanjak dan menurun. Dari 20 tikungan, ada tikungan cepat sampai menikung sangat lambat. Dari penggunaan rem sedang sampai deras. Rahasia sirkuit ini masih banyak yang belum tergali, termasuk oleh Marc Marquez yang sudah 6 kali juara di situ.

Itu menurut Valentino Rossi dari Monster Yamaha loh. Dia mengaku tak akan bosan dengan desain sirkuit yang berlawan arah jarum jam tersebut. “Selalu menangtang datang ke Austin. Ini trek istimewa dan mungkin paling sulit secara teknis. Loma ada 20 putaran yang terasa sangat panjang. Saking rumitnya saya rasa belum semua pembalap memecahkan rahasia racing line Austin, termasuk yang sering menang di sini,” kata Rossi si bintang Yamaha itu.

Karena rahasia itu, Rossi di jumpa pers bilang bahwa Marquez masih berpeluang untuk dikalahkan. Menurut Rossi dia dan motornya nggak buruk-buruk amat tampil di Austin. Ditambah dengan podium kedua di Argentina, bahwa itu modal. Motornya berbeda dengan tahun lalu yang kurang cemerlang di Austin.

Bagi Rossi, rahasia yang harus dipecahkan tersebut terdapat di beberapa tikungan yang rumit. Di situ katanya, bisa akan cepat bangat, tapi kalau keliru malah sebaliknya, sangat lambat. Dan memang, itulah tantangan di sirkuit yang disebut sangat teknik.

Rossi sangat ingat, ketika tahun pertama tampil di Austin, dia sangat lambat. Dia pun mulai pecahkan rahasia racing line yang membuatnya lumayan cepat di Austin, maka podium di 2014 dan 2017, “Jadi harus dicoba lagi dipecahkan rahasianya dan berusaha makin cepat,” tutup Rossi akan peluangnya di Amerika.

Rossi saat ini berada di klasemen ketiga, di bawah Marquez dan Andrea Dovizioso. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Amerika 2019: Kata Rossi Marquez Masih Bisa Dikalahkan..! Apa Pun Bisa Terjadi

Gawat… Bautista Klaim Prestasi Di Superbike 2019, Bisa Sama Di MotoGP Kalau Di Tim Pabrik

Dovizioso Kembali Bicara MotoGP Amerika 2019: Podium Dianggap Menang Di Austin..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353