nhk

MotoGP Aragon-1 2020: Vinales Tercepat Hari Pertama, Punya Jurus Untuk Lomba..!

ManiakMotor – Dari omongannya setelah tercepat FP1 dan FP2 di hari pertama MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol pada Jumat 16 Oktober 2020, percaya Maverick Vinales sangat memfavoritkan karakter Aragon.

Catatan waktu pembalap Monster Yamaha itu di hari pertama cukup berjarak dengan dua M1 di belakangnya, “Saya berhasil beradaptasi dengan cepat terhadap lintasan. Memang kondisi suhu yang dingin sangat sulit, namun set-up motor langsung cocok. Jadi bisa mem-push sejak awal,” terang Vinales yang di klasemen berada di posisi 4 dan masih bagian dari pembalap berpeluang juara dunia.

Vinales berharap dan berdoa Sabtu (17/10) menjalani FP3, FP4 dan terutama Q2, kondisi tetap kering. Maklumlah, dia khawatir kalau hujan akan berbalik seperti di Le Mans, Yamaha sama sekali nggak berkutik. Makanya, paling utama lagi kondisi saat balapan.

Buat Vinales untuk saat ini dia belum berpikir klasemen. Dia hanya fokus balapan di Aragon untuk maksimal. Ya iyalah, kalau juara kan otomatis klasemen juga makin kuat. Vinales telah melihat waktu para lawan, terutama M1 dua Petronas yang kuat. Tapi baginya, sesi latihan bebas ingin mendapatkan taktik tepat untuk balapan.

“Ada beberapa peluang untuk menyalip ketika balapan. Termasuk ada beberapa tikungan untuk area keuntungan, di tikungan-tikungan tersebut tidak terlalu membutuhkan tenaga mesin. Itu membantu membuka peluang yang lebih baik dari sebelumnya,” lanjut Vinales yang tahun lalu mengalami masalah di sepuluh lap terakhir dan sudah mengerti mengatasinya.

Terakhir Vinales mengajak semuanya untuk tetap waspada terinfeksi Covid-19. “Ini sudah terbukti Covid-19 sangat menular dengan Valentino ikut terjangkit. Kalau saya, hanya membatasi keluar rumah. Semoga Valentino segera sembuh dari pandemi,” doa Vinales pada rekan setimnya.

Amin… Mio

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Aragon-1, Spanyol 16 – 18 Oktober 2020 Moto2 & Moto3

FP2 MotoGP Aragon-1 2020: Kembali Vinales Yang Tercepat Ditempel Quartararo..!

FP1 MotoGP Aragon-1 2020: Benar… Rossi Positif Korona Nggak Muncul, Tercepat Vinales..!

Jelang MotoGP Aragon-1 2020: Ayo Vinales, Jangan Bikin Gemas Dong..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353