nhk

MotoGP Aragon-2 2020: Alex Marquez Tepuk Dada, ‘Kesal’ Pada Zarco..!

ManiakMotor – Dalam waktu tiga minggu Alex Márquez (Repsol Honda) telah berbeda. Begitu yakin ngegas RC213V tanpa ragu-ragu yang seharusnya menurut kakaknya Marc Marquez, cara tepat geber Honda. Bahkan jatuh bangun dulu menurut kakaknya baru bisa dapat perilaku RC213V dan akan alami menyatu alias kepegang.

“Saya Alex yang berbeda di atas motor RCV sekarang. Feeling atau hati  saya dengan motor lebih baik. Saya juga telah menyesuaikan mentalitas saya dan sekarang saya mengemudi lebih mulus dan lebih cepat pada saat bersamaan,” terang Alex Marquez yang tentu saja selalu mendapat arahan dari kakaknya.

Menurut para pengamat, perubahan cara Alex dengan RC213V sejak tes Misano, “Itu benar. Saya telah coba banyak trik, makanya saya bilang pada teknisi, tinggalkan saya sendiri. Itu kuncinya,” tambah Alex Marquez yang artinya biarkan dia berkreasi dalam kemampuannya nggak usah banyak diberi petunju, kira-kira begitu.

Kian percaya diri sejak podium di Le Mans yang basah. Lalu diulanginya podium lebih baik lagi atau kedua di Aragon-1. Kemarin atau Jumat 23 Oktober 2020 di Aragon-2, tercepat di FP1. Sayangnya di FP2 saat mengambil waku di ujung sesi terhalang oleh Johann Zarco yang membuat Alex rada kesal dengan gestur tubuhnya dari atas RC213V.

“Hari pertama di Aragon-2 membangun selangkah demi selangkah. Ada sedikit kecelakaan di akhir FP1 saat coba lebih kencang. Waktu tampaknya lebih bagus sebelum kecelakaan. Itu yang akan dikembangkan hari kedua. Di FP2  di akhir sesi, saya terjebak di lintasan yang ramai,” tambah Alex di speedweek yang dari kombinasi FP1 dan FP2 berada di posisi 6.

Ditanya soal kiat kakaknya si Marc dijelaskan Alex. Katanya, usai balapan mereka  menonton tayangan ulang, “Di situ saya diberi masukan. Tentu dari beberapa kesalahan. Saya ingin fokus pada diri sendiri,” tutup Alex yang masih berjuang untuk gelar rookie of the year yang bersaing dengan Brad Binder (KTM). Raider

BACA JUGA

FP3 MotoGP Aragon-2 2020: Morbidelli Melaju, Nakagami Dilewati, Alex Marquez Selamat..!

Hasil MotoGP Aragon-2, Spanyol 23 -25 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Aragon-2 2020: RC213V Nakagami Yang Terdepan, Vinales Kedua..!

FP1 MotoGP Aragon-2 2020: Wauw… Alex Marquez Tercepat Dan Jatuh, Berkat Ohlins Baru..!

Jumpa Pers MotoGP Aragon-2 2020: Empat Teratas Klasemen Dihadirkan, Siapa Paling Tertekan???


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353