nhk

MotoGP Aragon-2 2020: Mir Tidak Tergoda Nyeting GSX-RR Adu Time, Fokus Kinerja Balap..!

ManiakMotor – Strategi yang tepat buat Joan Mir. Pembalap Suzuki ini tidak mau tergoda adu setel GSX-RR-nya hanya untuk menuju Q2 atau kualifikasi. Namun penyetelan dan penyesuain dirinya untuk balapan yang jadi penentu point.

Termasuk pada FP1 dan FP2 hari pertama MotoGP di Aragon, Spanyol pada Jumat 23 Oktober dan akan dilanjutkan Sabtu (24/10). Mir cenderung melacak kenyamanan GSX-RR untuk balap ketika raceday. Padahal yang lain du setel tunggangan untuk cari best time agar langsung Q2.

“Kami tidak punya cara kerja tertentu untuk menuju kualifikasi. Ada alasannya, catatan waktu saya belum cukup untuk pecahkan rekor. Tapi agar kompetitif saat lomba, telah mulai mengkombiasi setelan motor dengan  ban bekas,” terang Mir yang dari kombinasi FP1 dan FP2 berada di posisi 5 dengan catatan 1’48.182 atau selisih 0.400 detik dari yang tercepat 1’47.782.

Posisi Mir tersebut dekat-dekatan dengan lawan beratnya di klasemen sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang ke-4. Juga belum jauh-jauh dari Maverick Vinales (Yamaha) yang kedua kombinasi, pula musuh di klasemen.

Jadi memang ada alasan, Mir fokus pada balapan ketimbang kebut-kebutan kencang di sesi latihan. Karena pada balapan yang dihitung pointnya yang saat ini si Mir memimpin klasemen.

“Fokusnya untuk membangun settingan motor dan diri sendiri untuk race. Jika itu sudah oke seperti di Aragon-2 ini, kemudian pakai ban baru, sayangnya masih ke-4,” tambah Mir yang dari wajahnya sangat tenang.

Dia berusaha nggak tertekan, soalnya sedang memimpin klasemen bro yang kebanyakan di bawahnya para seniornya. M10lo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon-2, Spanyol 23 -25 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Aragon-2 2020: Alex Marquez Tepuk Dada, ‘Kesal’ Pada Zarco..!

FP2 MotoGP Aragon-2 2020: RC213V Nakagami Yang Terdepan, Vinales Kedua..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353