nhk

MotoGP Aragon-2 2020: Rossi Pertanyakan Peran Jorge Lorenzo Sebagai Tester

Rossi dan Lorenzo ketika tes Sepang Februari 2020

ManiakMotor – Bicara performa Yamaha M1 saat ini tentu harus mengorek ulang testernya yang Jorge Lorenzo adalah satunya. Valentino Rossi bagian dari penggeber M1 menyoriti peran mantan rekan setimnya tersebut.

Apalagi tahu sendiri, pasukan M1 di Aragon-1 lalu, hanya jago sesi latihan dan kualifikasi, saat balapan malah kerepotan,  “Jorge tidak mengendarai motor sejak Februari. Jika Anda tidak membalap selama delapan bulan, tidak mungkin untuk mendorong sepeda motor MotoGP hingga batasnya,” komentar Rossi ketika Lorenzo melakukan tes MotoGP di Portimão, Portugal pada 7 – 8 Oktober 2020 lalu.

Dan diketahui, di Portimao si Lorenzo memang tampil buruk. Dari semua tester yang pakai motor MotoGP, Lorenzo paling terakhir catatan waktunya. Bahkan terpaut 5 detik dari yang tercepat dipegang Aleix Esepargaro (Aprilia). Sebagai pembanding tester lain paling banyak ketinggalan 2 detik.

Ya, karena sebagai test Yamaha, terakhir Lorenzo pada Februari menggunakan M1 di Sepang. Dan di Portimao kemarin, baru dia merasakan naik motor M1 setelah delapan bulan kemudian.

“Jika Jorge ingin terus bekerja sebagai pembalap tes, dia harus mengendarai lebih banyak sepeda motor selama musim berjalan. Tentu juga berlatih dengan motor lain,” terang Rossi dari markas karantina Covid-19 di Tavullia sambil menyindir gaya hidup Lorenzo. 

Kata Rossi, tester yang lain  tetap aktif ngetes dan membalap dengan motor produksi atau harian. Di masa pandemi mereka bermain motocross dan sejenisnya untuk tanah. Sedang Lorenzo menikmati kehidupan jet set sejak meninggalkan MotoGP tahun lalu.

Apakah Lorenzo masih sebagai test driver Yamaha di musim mendatang. Itu masih dipertanyakan karena pemotongan anggaran terkait Covid-19 oleh Yamaha Jepang. Sekalian mempertimbangkan kinerja Lorenzo.

BACA JUGA

MotoGP Aragon 2020: Rossi Tunggu Hasil Swab, Jauh Lebih Senang Kalau Menang..!

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Puig Cuap-Cuap Sembari Bangga Soal Alex Marquez..!

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Quartararo Alasan Ban Sulit Dikendalikan

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353