nhk

MotoGP Aragon 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Crutchlow Melengkapi Tiga RC213V Di Papan Atas

Cal Cruthclow Aragon 2016 FP3 FP4

 

ManiakMoto – Masuknya Cal Crutchlow di tiga besar, hari pertama GP Aragon menjadi milik RC213V. Kan 1 dan 2 telah  diisi RC213V milik Repsol Honda Team. Cal pakai RC213V satelit milik LCR Honda.

Bedanya Crutchlow baru bisa masuk ke papan atas di akhir sesi FP2. Cal belum sekonsisten dua Honda induknya. Namanya juga motor satelit. “Posisi motor saat masuk tikungan belum luwes. Hal ini masih akan didalami pada sesi lanjutan Sabtu (24/9),” alasan Crutchlow yang mencetak 1’48.510.

Catatan tersebut sebenarnya hanya lebih lambat 0.081 detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang tercepat FP2. Tapi itu tadi, belum konsisten seperti dua Honda yang di atasnya. Sebagai perbandingan, Cal hanya dua kali dapat 1:48, sedang Marc Marquez enam kali dapat catatan begitu dan Pedrosa empat kali.

Namun bagi seorang Cal bisa masuk tiga besar, tentu saja dia sudah sangat bersyukur. Bisa mengalahkan pembalap pabrikan yang lain bro. Itu pun dia masih ingin memperabiki motornya agar bersahaja masuk tikungan. Sayang tidak diceritakan Cal gejala nggak enak di depan tikungan tersebut. Apakah terlalu over atau melebar sehingga dia harus pelankan motornya saat masuknya.

Kalau pun dia ceritakan, kamu mau apa, haha! Sudah ada mekaniknya yang dibayar kok, itu tugas mereka melacak set-upnya. “Hari pertama yang asyik, tapi masih kurang. Masih banyak pekerjaan pada sesi berikutnya. Terutama mengatur motor agar lebih tenang,” pungkas  Cal yang juara di Brno dan tampil mantap di negaranya sendiri di sirkuit Silverstone.

Oke ditunggu kagetannya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016