nhk

MotoGP Aragon 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Macam Mana Janjimu Lorenzo

Jorge Lorenzo FP1 FP2 FP3 FP4 Q2 Aragon 2016

 

ManiakMotor – Yang paling bersemangat menuju Aragon adalah Jorge Lorenzo. Sebab dia membalap di home race. Juga spesifikasinya di Aragon  kinclong. Dialah pemegang juara dua tahun berturut, tanda dia paham bermain di Aragon. Tak salah pula dia sudah memasang janji-janji sedap untuk tampil di depan publiknya.

Namun pada Jumat 23 September 2016 hari pertama dalam rangka ronde 14 MotoGP, dia belum bisa memenuhi janjinya. Hanya ke-7 dari  akumulasi dua free practice. Ada alasannya?  “Sesi pagi (FP1)  sebenarnya oke, harusnya saya bisa kedua. Tapi sesi sore (FP2) muncul penyakit kronis pada ban. Semua tipe sudah dicoba, tapi belum ada yang cocok nih,” kata Lorenzo yang menyalahkan ban.

Bahkan katanya, ya kata Lorenzo, ban medium Michelin bikin badannya seperti direfleksi di mall-mall Indonsia. Maksudnya, getarannya besar, ya seperti refleksi, hehe. Akibatnya, Lorenzo tak bisa memenuhi janjinya dengan kondisi digetar-getarkan ban. Dia belum berani mendorong lebih cepat pada sirkuit yang diakuinya pas dengannya.

Disebut belum, karena baru hari pertama. Apalagi tipe Lorenzo kalau dia lagi sehat jasmani dan rohani, setiap sesi dia akan meningkat. Juga dari komentarnya walau masih cari-cari setingan motor bersama ban, secara keseluruhan penampilannya hari pertama dianggap baik.

Menurut dia Sabtu ini, fokusnya pada variasi set-up yang berbeda untuk memanipulasi ban agar dapat grip. Nggak disebut model set-up tersebut. “Set-up ini akan dikombinasikan dengan pemetaan elektronik. Mari kita lihat, apakah bisa lebih cepat,” kata Lorenzo sembari mengajak menonton penampilannya hari kedua yang sebentar lagi akan dimulai.

Mari… jangan lupa janjinya. Ito

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016