nhk

MotoGP Aragon 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Konsisten Pada Kecepatannya

Marc Marquez race Aragon 2016

 

ManiakMotor – Pembalap hari pertama paling konsisten di GP Aragon, Spanyol adalah Marc Marquez. Dia yang punya iniasiatif membuka kecepatan yang lantas jadi patokan lawan pada Jumat 23 September 2016 di depan publiknya. Bukan mustahil akan dilakukan Marquez lagi pada Sabtu ini pada FP3, FP4 dan Q2.

Kalau sudah konsisten, artinya setiap kali melakukan pit out kencepatan Marquez sudah dekat-dekat  dengan  1’48.494 yang membuat kedua. Itu hanya kalah 0.065 detik dari sesama penunggang RC213V yang bernama Dani Pedrosa. “Senang di hari pertama ini, lantaran langsung bekerja pada setelan lomba. Tinggal pilih ban yang dipakai saat race, rasanya tipe lembut yang cocok,” sebut Marquez.

Wajarlah Marquez langsung berpikir pengaturan motornya untuk dibawa ke lomba. Itu tadi, soal dia konsisten selalu muncul di depan dengan catatan 1:48 di saat belum semua pembalap bisa melakukan catatan tersebut. Puncaknya ya catatan di alenea kedua  yang membuat Marquez kedua di hari pertama. Pokoknya time dekat-dekat situlah alias kencang terus.

Sebagai perbandingan saja, Pedrosa yang tercepat di hari pertama, hanya empat kali melakukan 1’48. Marquez boleh melakukan 6 kali dalam 18 FP2. Selebihnya 1:49 sekian-sekian. “Harapannya kecepatan ini akan meningkat terus, terutama konstan  mendapatkan time yang diinginkan,” tambah Marquez yang sebelum masuk ke Aragon bertekad akan bikin lautan merah tribun penonton oleh penggemarnya.

Siplah, namanya juga sudah menyetel untuk lomba. Itu sama saja di hari pertama, motor Marquez muncul dengan set-up dasar yang sudah tepat. Tinggal tunggu lombanya saja dan apa yang akan terjadi. Tunggu ya. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

BAGIKAN