nhk

MotoGP Aragon 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Mulai Mumuji Ban, Punya Harapan Dong

Valentino Rossi sirrkuit Aragon 2016

 

ManiakMotor – Biasanya nih, bila Valentino Rossi sudah mulai memuji, ada sesuatu yang bisa ia andalkan. Termasuk di ronde 14 MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol yang sesi hari pertama pada Jumat 23 September 2016 sudah dilewati. Dan Rossi bilang ban baru yang dibawa Michelin sangat baik pada roda motornya. Ingat dia pakai kata ‘sangat’ di situ.

Kendati Rossi ini dari akumulasi dua FP di hari pertama hanya keempat. Di FP1 dia bisa kedua di belakang musuh utamanya di klasemen, Marc Marquez. Lantas di FP2 dia ke-4.  “FP1 dan FP2 saya selalu cukup kuat. Cocok dengan ban soft dan hard tipe baru. Memang masih butuh kerja keras untuk meningkatkan pengaturan motor. Namanya juga latihan,” tegas Rossi.

Ohh iya, masih latihan ya. Untung diingatkan oleh The Doctor. Itu tadi, walau sudah memuji ban, Rossi akan terus membangun setelan M1. Itu seiring bertambahnya pegangan ban atau grip pada lintasan karena sisa serbuk kompon peserta. Juga makin bersih disapu ban peserta juga yang ngaruh pada data setelan motor.

Seperti janji Rossi akan membangun set-up motor sejak sesi pertama agar sesuai dengan Aragon. Sesuai omongannyau, susunan itu sudah mulai ia temukan dengan kalimatnya yang semua enak di dengar untuk penampilan hari pertama. “Soal data sudah kami dapatkan di hari pertama dan akan dikembangkan pada sesi lanjutan,” tambah Rossi.

Rossi juga tetap waspada pada dua pembalap Honda yang menurutnya termasuk cepat di hari pertama. Kecepatan lawan itu, katanya harus diwaspadai, karena pada saat sama di akhir sesi bannya sudah mengalami stress, tapi lawan makin cepat. “Itu cukup mengkhawatirkan. Kami harus bisa lebih dekat dengan mereka,” tutup Rossi yang berlum pernah menang di Aragon.

Tapi kan sudah dimulai dengan memuji ban. Ada harapan dong melakukan perlawnan anak-anak Spanyol. Pasti! Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN