nhk

MotoGP Aragon 2016 (Jelang Race): Hati-Hati, Setelan Motor Vinales Step By Step Ketemu

Maverick Vinales MOTOGP Aragon 2016

 

ManiakMotor – Hati-hati dengan Maverick Vinales di sesi-sesi Aragon semakin ke sini, kian memperlihatkan dialah anak Spanyol, iayalah. Dirinya bersama motornya  step by step jauh meningkat dari sesi ke sesi. Terakhir tentu saja sanggup kedua di Q2 dan berada di front row  raceday pada Ahad 25 September 2016. Bisa saja kan saat lomba akan kabur sendiri.

Itu bukan tak mungkin, sebab yang mungkin itu kebanyakan akan jadi kemungkinannya. Masih ingat kan saat di Silverstone ketika Vinales juara. Saat itu nggak ada yang akan menduganya. “Tim dan saya banyak melakukan eksperimen. Sorenya pada Sabtu, hasilnya meningkat tajam,” jelas Vinales yang bisa kedua saat kualifikasi yang diperolehnya di ujung sesi.

Memang sih, kualifikasi bukan potret seorang pembalap akan dijagokan saat lomba. Akan tetapi dari semua sesi, Vinales bersama GSX-RR-nya termasuk konsisten. Dia selalu berada di lima besar. Macam itu pula yang dilakukannya di Silverstone. Nggak menohok-nohok amat di latihan bebas, tapi melejit di lomba yang saat itu start di front row.

Omongan Vinales juga mirip-mirip usai dia kedua di Q2 Aragon. Itu tadi, terjadi perubahan banyak pada setelan motornya menjelang lomba. “Sampai kualifikasi memang kami lebih fokus pada set-up lomba. Setelan itu ternyata meningkat banyak. Hebatnya bisa digunakan dengan ban karas dan lembut. Tinggal lihat cuaca saat lomba nanti,” sebut Vinales dengan bangganya di depan pubiliknya berhasil start di baris depan.

Nah omongan itu tanda Vinales sangat yakin. Walau untuk berusaha kabur seperti di Silverstone, kemungkinan akan berhadapan dengan Marc Marquez. Maklum saat kualifikasi walau Vinales kedua tapi masih tertinggal 0.631 detik. Tepatnya dia mencetak 1’47.748 dan Marquez yang tercepat 1’47.117. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016