nhk

MotoGP Aragon 2016 Jelang Race: Rossi Terima Kasih Pada Dainese, Bahunya Terselamatkan

rossi-aragon-jatuh

ManiakMotor– Ketika berlangsung latihan resmi 3 (FP3) di Aragon MotoGP, kemarin pagi (24/9), Valentino Rossi sempat mengalami kecelakaan berat. Musibah terjadi di tikungan 9 dan beruntung The Doctor lolos dari cedera berat. Ia masih bisa ikut latihan berikut dan babak kualifikasi dengan hasil start di urutan keenam.

Start di baris kedua ini bukan pengaruh dari jatuh yang membuat mentalnya goyah. Meski, pada saat FP4, secara mengejutkan dirinya membayang di belakang Marquez sebagai yang tercepat.

Padahal, kemarin banyak pekerjaan yang harus dijalani Rossi. Serentetan tugas sudah dipersiapkan. Sayang, waktu banyak terbuang akibat kecelakaan yang dipicu kesalahan sang pebalap. Jelas, kondisi itu menghambat upayanya untuk meningkatkan setelan yang pas pada M1-nya.

Musibah dikarenakan ban belakang Rossi masih baru. Lalu, dirinya terlalu cepat melakukan manuver ke kiri membuatnya tergelincir. “Saya terima kasih pada Dainese (baju balap) untuk airbag yang sudah menyelamatkan bahu ku. Padahal, itu jenis kecelakaan cukup berbahaya karena mendaratnya cukup berat di bahu,” papar VR.

Portal ini sudah mengulas kelebihan dari baju balap baru bikinan Dainese yang dipakai Rossi sejak mulai di Misano, Italia. Terutama desain pelindung bahu menyatu sama pinggul. Jadi, bahu Rossi terlindung ketika terhempas ke aspal.

“Bila Anda tidak memiliki masalah fisik setelah kecelakaan seperti itu, artinya ok,” tegas Vale menegaskan kondisi fisiknya. Hanya, dia kehilangan banyak waktu dan pekerjaan, terutama untuk meningkatkan kecepatan. Rezki

BAGIKAN