nhk

MotoGP Aragon 2017: Peristiwa Lap 16, Hubungan Rossi Dan Pedrosa Dingin

Dani-Rossi, Aragon, MotoGP

ManiakMotor – Peristiwa Dani Pedrosa menyalip Rossi di trek lurus di balapan MotoGP Aragon (24/9) mencuatkan polemik. The Doctor menuding cara pembalap Honda menyalipnya. Dani pun membalas bahwa ia melihat seniornya itu melakukan langkah aneh.

Kejadiannya pada lap ke-16. Dani melaju dengan kecepatan tinggi 300 km/jam di trek lurus dan melakukan slipstreaming di belakang Rossi. Begitu dekat, ia menyalip Yamaha #46 dari sisi kiri dan dirinya merasa terjepit. Setang kedua motor hampir bersenggolan dan hanya berjarak beberapa sentimeter saja.

Saat di parc ferme, Pedrosa dalam wawancara ‘mencium’ Rossi melakukang langkah aneh kepada dirinya. “Dia menutup pintu sama sekali di sebelah kiri dengan kecepatan 300 km/jam. Terlalu mepet untuk tidak memberi ruangan. Untungnya, aku bisa melewatinya,” sebut Dani.

Rasa tidak puas Dani berlanjut pada acara konferensi pers. Pada awalnya, sebut pembakap Spanyol itu, dia tidak melihat saya hanya mencoba memberi ruang kepada pembalap lain. Saya berada di jalur. “Saya tidak bisa menilai apa yang dia lihat. Tapi, jelas Anda tahu, Anda merasa, bahwa Anda akan disusul,” tegasnya.

Vale kontak membalas kritik tersebut. Orang bergeser ke kiri sangat normal, apalagi tujuan menghindari slipstreaming dari pembalap belakang. “Jika dia (Pedrosa) tidak suka, ya balapan sendiri aja, saya pikir. Karena, setiap orang melakukan hal yang sama pada saya saat mereka ingin menyalip,” papar Rossi.

Lagi pula, lanjutnya, ke luar tikungan 14, Anda selalu cenderung ke kiri. Posisi pun hanya sekitar satu meter dengan pinggiran trek. “Mungkin pembalap ini berpikir bahwa mereka punya trek,” pungkas Vale yang senang finish kelima. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN