nhk

MotoGP Aragon 2017: Tiga Tikungan, Penghambat Dovizioso Naik Podium, Plus Motor

Dovi, Aragon, MotoGP

ManiakMotor – Finish ketujuh dan tertinggal 16 angka sama Marc Marquez pemimpin klasemen membuat Dovizioso belum menyerah. Pembalap Ducati ini memang sudah merasa tidak bakal podium dalam balapan ronde ke-14 di Aragon, Spanyol (24/9). Firasat itu sudah dirasakan sejak FP3 sampai kualifikasi.

“Kejuaraan belum hilang, apapun masih bisa terjadi,” ujar pembalap skuad Borgo Panigale. Trek licin Jumat membuatnya tidak bekerja, ditambah Sabtunya ia mengaku belum menyatu sama motor dan set-up pun masih meraba.

Pakai ban belakang lembut saat balapan bukan jadi kendala utama kegagalan podiumnya. Penghabat utamanya, kurangnya kecepatan motor. Trus, Desmo GP17, katanya sangat lamban di tiga tikungan (T10,15, dan 17). “Setelah 10 lap, saya harus menekan ban belakang dan keausannya sangat cepat,” kenangannya.

Nah, di tiga tikungan itu, lanjutnya, dengan daya cengkeram yang buruk, saya tidak bisa berbuat banyak. Justru harus menjaga dan membatasi tingkat kerusakannya. Ketika bersaing sama Rossi, ia mengaku tidak bisa menyalip lantaran kehilangan banyak poin.

Makanya, hasil finish ketujuh ini tidak disesali dan juga muncul rasa heran. “Masih ada empat balapan. Tidak mudah, memang dengan Marc dan Maverick, tapi saya punya potensi untuk bermain dan akan dicoba sampai akhir,” pungkasnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN