nhk

MotoGP Aragon 2018: Pedrosa Diisukan Tester KTM 2019, Pol Espargaro Teriak Horee..!

ManiakMotor – Honda berharap, Dani Pedrosa usai pensiun tetap dengan mereka sebagai pembalap penguji. Tapi rumor kencang bangat di sela MotoGP Aragon 2018, Pedrosa jadi tester KTM untuk 2019, “Dani sebagai tester, jadi impian untuk semua pabrikan. Pengalamannya sangat banyak,” kata Pol Espargaro, pembalap KTM.

Pedrosa ke KTM bisa saja benar. Sebab, KTM telah mempekerjakan beberapa mantan mekanik Pedrosa. Bahkan kepala kru Pedrosa di Honda yang bernama Mike Leitner diangkat sebagai manajer tim KTM. Dia juga bersemangat merekrut Pedrosa untuk berperan dalam pengujian.

Sayang, saat Kamis 20 September 2018 di Aragon, ditanyakan pada Pedrosa yang bersangkutan lebih banyak diam. “Saya nggak bisa bicara apa-apa,” tegas Pedrosa pada  rumor tersebut. Beda ketika dia diisukan ke satelit Yamaha Petronas, langsung ada jawaban.

Itu tadi, si Pol yang justru antusias dengan isu tersebut. Menurutnya, Pedrosa adalah pembalap bisa mengubah KTM ke depan, “Jika dia masuk ke KTM, sangat menguntungkan. Dani sangat tahu pengembangan motor. Tahu juga cara membangun dan menyusun set-up setiap balapan,” tambah Pol yang andai terjadi, KTM punya kekuatan selain Pedrosa, sebelumnya sudah ada Johan Zarco.

Tunggu saja perkembangan selanjutnya tetang Pedrosa. Stok yang tersedia untuk pembalap tester, Pedrosa satu-satunya yang lowong untuk saat ini. MM

 

BAGIKAN