nhk

MotoGP Aragon 2018: Rossi Bersimpati Pada Fenati, Berharap Kembali Membalap

Fenati (kiri) dan Rossi

ManiakMotor – Karir Romano Fenati terjun bebas di Moto2 setelah dia menekan tuas rem depan Stefan Manzi di trek lurus saat lomba Misano. Itu menghasilkan dua seri nggak bisa tanding, juga berujung pemecatan Fenati dari tim Sniper dan tahun depan kontraknya  dengan Forward Racing digagalkan sepihak.

Kemudian, pada Jumat 21 September 2018, FIM mengumumkan telah mencabut lisensi Fenati untuk 2018, walau Fenati telah menyatakan kemungkinan berhenti dari balap, “Bagi saya, Fenati harus banyak memperbaiki diri. Dan saya berharap dia kembali membalap di masa depan,” sebut Valentino Rossi di sela MotoGP Aragon.

Fenati ini pernah jadi murid VR46 Riders Academy sekaligus pembalap awal Sky Racing Team VR46 Moto3. Dia juga yang memberi kemenangan pertama di Moto3 untuk tim milik Rossi tersebut di Le Mans pada 2015. Tetapi hubungan memburuk dan Fenati dipecat oleh VR46 pada pertengahan 2016.

Meskipun demikian, Rossi tetap perhatian pada talenta Fenati, karena sejak kecil dekat dengan Rossi seperti foto di atas. Katanya, sangat sayang bakat seperti Fenati yang hebat berhenti, “Semoga Fenati memiliki kekuatan untuk kembali ke garand prix,” tambah Rossi seperti yang disuarakan Crash. MM