nhk

MotoGP Aragon 2019: Marquez Sebut Aturan Penalti Track Limit Seperti Lawakan..!

Marc Marquez

ManiakMotor – Berawal dari ‘insiden’ Marc Marquez dan Valentino Rossi di kualifikasi Misano lalu. Saat itu keduanya dihukum penalti lantaran keduanya dianggap menginjak cat hijau di luar garis putih pembatas jalur atau track limit. Maka Marquez dan Rossi pun tak disahkan catatan waktu mereka di akhir sesi.

Tapi sebaliknya saat lomba Moto2 yang juga di Misano, Augusto Fernandez (FLEXBOX HP 40) tidak diberi sanksi. Fernandez jelas-jelas tertangkap kamera jauh melebar di turn atau tikungan T11. Padahal dengan melebar itu, Fernandez dapat keuntungan menjaga powernya hingga punya kesempatan menyalip Fabio Di Giannantonio (Ego Speed Up) dari Italia di lap terakhir lomba Moto2.

“Sebelum balapan Misano saya bicara dengan Santi (Hernandez) dan Alberto (Puig). Saya punya kesempatan untuk bersaing dengan Vinales dan Quartararo di T11, keduanya sangat cepat di situ. Cuma risikonya saya harus injak track limit. Keduanya melarang saya, karena akan kena penalti. Tapi kenyataannya di Moto2 dibiarkan oleh pengawas lomba dari FIM. Jadi menurut saya, ini aturan lagi melawak,” kata Marquez yang tumben bicara keras soal peraturan.

Ooo… iya doski sudah dewasa. Jadi menurut Marquez, bila hal begini dibiarkan ke depan, masalahnya akan makin ruwet. Tidak jelas rambu-rambu soal track limit. “Berarti tidak seragamnya aturan. Banyak hal berbeda dalam pehaman  track limit. Ini nggak baik ke depan. Perlu menghukum Fernandez karena dilakukannya di lap terakhir. Itu demi adilnya aturan,” tegas Marquez yang berjanji akan membawa masalah ini pada Safety Commission.

Kalau dilacak memang, Marquez ada sikit berpihak pada adiknya Alex Marquez di Moto2. Alex hanya ketiga di Misano. Alex ini sedang mempin klasemen. Tapi dengan kemenangan Fernandez kemarin, dia bisa memperdekat selisih angka klasemen tinggal 26 angka yang tadinya selisih 35. Fernandez di klasemen di posisi kedua dengan nilai 171 dan Alex 197. Tentu Fernandez masih punya kesempatan dengan tersisa 6 seri balapan. M11

BACA JUGA 

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Aragon 2019: Quartararo Kembali Diadu Dengan Marquez

Jelang MotoGP Aragon 2019: Ayo Dovizioso, Kamu Jangan Menyerah, Semangat..!

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Ingin Belajar Keahliannya Sendiri Dari Quartararo???

MotoGP 2019: Spesifikasi Marquez Di Sirkuit Aragon Sangat Komplit, Juara Dunia (Lagi)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353