nhk

MotoGP Aragon 2020: Hasil Hari Pertama Suzuki Joan Mir Bayangi Quartararo Dan Yamaha..!

ManiakMotor – Joan Mir dengan Suzuki-nya tetap mengikuti buntut Fabio Quartararo, boleh juga disebut membuntuti. Di hari pertama hasil kombinasi FP1 dan FP2 di sirkuit Aragon, Spanyol pada Jumat dirinya keempat di bawah tiga Yamaha.

“Hari pertama merasa hebat dengan kondisi lintasan dingin. Awalnya sikit terpengaruh penggunaan ban segar. Tapi saat FP2 berangsur baik. Nggak sabar untuk FP3 dan kualifikasi,” terang Mir yang di klasemen berada di posisi kedua sedang membuntuti Quartararo.

Dengan catatan 1’48.501 di FP2, Mir hanya selisih 0.730 detik dari yang tercepat dipegang Maverick Vinales, juga saingannya di klasemen. Kelihatannya, GSX-RR yang digeber Mir dengan ban lunak sudah semakin maju.

“Ban lunak digunakan di awal sesi, untuk melihat bagaimana feeling dengan kompon tersebut. Saya bisa bisa berlari 1:48 dan rendah 1:49. Dengan kondisi di lintasan yang dingin, itu bukanlah waktu putaran yang buruk,” tambah Mir yang mengakui hari pertama tiga Yamaha sangat kuat, tapi timnya sedang berusaha untuk bisa menempel dan mulai ada hasil di FP2. Mir juga menilai Aragón bisa menjadi lintasan baik bagi dirinya dapat point banyak.

Dalam perebutan gelar, lawan terberatnya tetap mantan rekan setimya di Leopard semasa Moto3, Quartararo. “Kami rekan satu tim pada 2016, itu tahun pertama saya. Fabio sudah duluan di situ. Dia lebih berpengalaman dari saya dan dialah yang seharusnya menang saat ini. Tapi saya cukup cepat untuk melawannya,” tambah Mir.

Bagi Mir semua pembalap punya kelebihan dan kekurangan. Dia sangat tahu kelemahan Quartararo, namun ogah mengungkapkannya ke publik, hehe. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon-1, Spanyol 16 – 18 Oktober 2020 Moto2 & Moto3

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Aragon-1 2020: Quartararo Fokus Kompon Lembut, Lintasan Dingin..!

MotoGP Aragon-1 2020: Vinales Tercepat Hari Pertama, Punya Jurus Untuk Lomba..!

FP2 MotoGP Aragon-1 2020: Kembali Vinales Yang Tercepat Ditempel Quartararo..!

FP1 MotoGP Aragon-1 2020: Benar… Rossi Positif Korona Nggak Muncul, Tercepat Vinales..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353