nhk

MotoGP Aragon Pasca Lomba: Bautista Merasa Setara Rossi, Wuiiih..!


 
ManiakMotor – Sejak kasus tubrukan di GP Mugello lalu Alvaro bautista tumbuh jadi momok sekaligus musuh bebuyutan Valentino Rossi. Apalagi, mereka bedua beberapa kali lewati duel panas di lintasan, terakhir di GP Aragon, Minggu (29/9). Apa kata Bautista? “Puas, puas! Sangat menikmati duel keras dengan Cal (Crutchlow), Stefan (Bradl), dan Valentino (Rossi). Sayangnya, lagi-lagi hanya bisa mencapai finish ke-4,” katanya.
Jarak Bautista ke podium Aragon memang sangat dekat. Andai ia lebih cepat satu detik saja, niscahya doski yang ke podium Aragon untuk urutan 3. Bukan Rossi, yang mengalahkan Bautsita dengan selisih waktu hanya 0,860 detik. Andai bisa sedikit lebih cepat lagi, mungkin The Doctor tak bisa menyalipnya di detik-detik terakhir jelang finish.
 
  {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}
 
“Tak ada alasan khusus mengapa kalah. Saya puas dengan hasil ini dan bangga karena lagi-lagi bisa memberi perlawanan gigih terhadap Valentino. Apalagi terjadi di Aragon, trek yang biasanya sulit bagi tim kami,” tukas rider Spanyol itu yang jga dapat keplokan meraih dari penonton saat bisa salip-salipan dengan The Doctor.
 
Rasa bangga Bautista terlecut karena ia merasa pacuannya yang notabene staelit Honda kini bisa melaju  setera dengan M1 pabrikan, yang bawa Rossi pula. Sesuai data, RC213V (versi satelit dengan rem dan suspensi yang beda dengan versi pabrikan) punya kecepatan rata-rata yang sama dengan pacuan The Doctor.
 
Keduanya melaju dengan speed rata-rata 165,7 km/jam. Top speed-nya pun Bautista unggul sikit, yakni 338,2 km/jam sedangkan Rossi di angka 337,7 km/jam. “Itu bukti saya dan pacuan sudah kembali ke bentuk terbaik. Sekaligus membuktikan hasil buruk di Misano bukan kesalahan saya,” tambah Bautista yang finish urutan 7 di Misano namun dengan selisih 31,059 detik dari Jorge Lorenzo yang memenangi balapan.
 
Wah, sudah berani mensetarakan dengan The Doctor, bro. Andro
 
BACA JUGA
BAGIKAN