nhk

MotoGP Aragon Paska Race: Insiden RC213V, Marquez Bilang Terpenting Pedrosa Sehat

ManiakMotor – Dalam rilis resminya, tim Repsol Honda sama sekali tak mempersoalkan senggolan antara dua RC213V mereka di lintasan GP Aragon, Minggu 29 September kemarin. Dani Pedrosa pun pasrah, sementara Marc Marquez bilang yang paling penting adalah sang seniornya itu sehat walafiat meski terlempar keras. 

Buat tim Repsol Honda, insiden itu semata adalah senggolan biasa dalam balapan. Tentu punya sisi pandangnya berbeda jika bicara dari luar tim. Insiden itu adalah buah persaingan sengit dalam tim sendiri antara Marquez dan Pedrosa. Dan, itu bukan rahasia lagi karena sudah berkali-kali diperlihatkan dengan duel sengit di lintasan. 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Hubungan pribadi keduanya pun tampak tak harmonis belakangan. Sama sekali tak terlihat canda atau tukar-menukar informai di antara mereka semenjak Pedrosa mengklaim kubu Marquez mencontek setingannya di Jerez silam. Sebelum ke Aragon, Marquez pun bikin pernyataan menyudutkan sang senior. “Harusnya beban tim meraih gelar dunia ada pada Dani. Dia yang harus bertanggung jawab. Saya tak mau mengambil alih peran itu. Saya ingin lebih bebas. Namun, kalau musim ini jadi juara dunia, itu berarti berkah yag luar biasa,” kata Marquez.

Senggolannya di lap 5 Aragon, menurut Marquez bahwa benturannya sangat kecil dan hal biasa. “Ini balapan yang meletihkan. Saya dua kali harus merebut posisi kembali. Pertama karena Jorge begitu bebas selepas start, Dani pun melewati saya. Saya memutuskan untuk melewatinya setelah dua laps. Saya nyaman dengan motor dan saat itu saya malah menghindar dengan sedikit melebar saat pengereman dan membuat benturan ringan dengan pacuan Dani. Saya sendiri tak yakin apakah ia memperhatikan hal itu karena tetap melaju,” papar MM.

Belakangan baru ia ketahui dari tim bahwa senggolan itu membuat kabel perangkat traction control atau bahasa kita kontrol traksi pacuan Dani terlepas. Akibatnya gerak roda belakang pun jadi ngaco. Motor sang senior terpelanting keras bersama tubuhnya. “Saya minta maaf dengan insiden itu. Terpenting Dani oke-oke saja dan tak alami cidera dalam kasus itu,” tegas MM yang tampak melakukan selebrasi khusus di depan penonton Spanyol yang mengelukannya sepanjang lintasan.

Betul Quez, fisik Dani memang oke tapi batinnya pasti sangat sakit bro, hehe! Ia kini tetinggal 59 poin darimu dan sudah mustahil rasanya terkejar dalam 4 ronde di depan. Makanya DP sendiri tak banyak cakap mengomentarinya, termasuk rencana empat seri ke depan. Pokoknya dia malas bicara bila nggak terpaksa. “Awalnya ya karena Marc datang tiba-tiba. Untungnya, saya sehat-sehat saja secara fisik,” ungkap Pedrosa dengan kalimat singkat, tegas, tapi maknanya dalam. Andro

 

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 27 – 29 September

MotoGP 2013 Aragon Paska Race: Lorenzo Sportif, Akui Kalah Meski Jauh Lebih Cepat

MotoGP 2013 Aragon (Race): Sensor Kontrol Traksi Roda Pedrosa ‘Dirusak’ Marquez, Ya High Side

MotoGP 2013 Aragon Race: Marquez, Lorenzo, Rossi Ke-3, Pedrosa High Side

BAGIKAN