nhk

MotoGP Aragon (Race), Pedrosa Dengan Enteng Juara, Tetapi..?

 

ManiakMotor – Sayang saja Dani Pedrosa tidak dapat poin saat seri 13 MotoGP di Misano, San Marino. Padahal, di seri 14 di sirkuit Aragon, Spanyol, 30 September 2012 ini, Pedrosa bermain cantik. Maksudnya, walau mendapat angka bersih di seri ini tetap berat buatnya untuk mengejar defisit 38 poin dari Lorenzo. Lorenzo dalam lima seri terakhir dengan Yamaha M1-nya selalu  runer-up saja, tetap juara dunia 2012, masbro.

Catatan latihan Pedrosa pada jeda musim 2012 usai lomba di Brno empat minggu lalu, memang bukan isapan jempol. Saat itu Pedrosa memecahkan catatan Aragaon menjadi 1 menit  47,983 detik. Itu melampaui lap record 1:49,451 dan pole record 1:48,451 milik Casey Stoner di sirkuit tersebut. Itu diperagakan Pedrosa dengan bersih mengiris semua racing line Aragon yang dihiasi 10 tikungan kiri, 7 ke kanan dan panjang 5.078 meter dalam lomba kali ini.

Pedrosa dua kali tampil di sirkuit anticlockwise alias berlawanan arah jarum jam memang luwes. Berarti di Aragon ini ketiga kalinya dia juara di sirkuit kiri melulu di musim 2012.  Makanya portal ini menyebut Pedrosa mampu menggunakan otak kiri dengan maksimal. Dia segera  beradaptasi dengan menikung ke kiri  setelah dari rutinitas banyak nikung kanan umumnya sirkuit yang dipakai MotoGP.

“Saya datang ke Aragon sudah melupakan peristiwa di Misano. Saya coba mencari poin sebisanya,” jelas Pedrosa yang memacu Honda RC213V yang ‘diam’ alias stabil namun bertenaga milik Repsol Honda itu. Itu omongannya sebelum lomba, bro. Sebab menunggu komentar resmi usai lomba, berita ini keburu di update. Toh, juga komennya standar-standar saja.

Maka, wajar saja Lorenzo tidak memaksakan diri untuk mengejar Pedrosa di Aragon. Apalagi 14 laps sebelum finish dia nyaris jatuh. Tindakan paling cerdik baginya bermain aman alias safe. Sudah dijelaskan tadi, walau Pedrosa nomor satu melulu dalam sisa seri dan Lorenzo kedua terus, tetap Lorenzo yang juara dunia. Itu ketimbang kehilangan poin sama sekali, kendati diasapi 6 detik oleh Pedrosa. 


BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoGP Aragon, 28 – 30 September 2012

Pedrosa Tolak Bantuan Stoner

Catatan MotoGP Aragon; Lorenzo Membohongi Publik…!

ECU Baru Yang Katanya ‘Murah’ Buat MotoGP

MotoGP Aragon, Rossi Penasaran, Betul GP12 Membaik…!

MotoGP Aragon, QTT Milik Lorenzo

MotoGP Aragon, Rossi Penasaran, Betul GP12 Membaik…!

Juli Lalu, Ducati Minta Tolong Furusawa, Soal Motor Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353