nhk

MotoGP Argentina 2016 Jelang FP1: Tenaga Melimpah-Limpah Desmosedici, Modal Dovizioso dan Iannone

ManiakMotor – Torsi besar dan top speed paling tinggi  yang disimpulkan memiliki tenaga gambot, senjata Ducati masuk Argentina. Belum lagi bodi yang tempeli winglet gede-gede di sana-sini, bisa diajak lincah di sirkuit Termas de Rio Hondo yang jadi lokasi ronde 2 MotoGP 2016 dan sesi FP1/FP2 mulai berlangsung Jumat 1 April 2016 di sana.

Setidaknya begitu sesumbar Casey Stoner pada Ducati Desmosedici ’16 dari hasil tesnya. Katanya, jangan dianggap enteng kinerja Ducati saat ini yang digunakan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. “Termas dan Losail sirkuit yang berbeda. Tapi saya sadar, Desmosedici GP telah mencapai taraf kompetitif. Kami punya dasar yang baik untuk menghadapi beberapa balapan berikutnya,” dukung Dovizioso seperti rilisnya yang sampai ke email maniakmotor.com.

Memang Termas berbeda dengan Losail. Dan Dovi sudah menghitung tenaga gambot motornya akan berfungsi pada model sirkuit Termas. Itu tenaga boleh dieksploitasi di Termas yang memang butuh tenaga besar dengan sirkuit tipikal cepat. Soal motor bisa nurut akan dibantu sayapnya ‘terbang’ di Argentina.

Tidak peduli walau kata Dovi mereka harus kerja keras ulang sejak FP1 sampai FP4 menyetel motor untuk memilih ban tepat saat lomba. Maklum Michelin nggak punya data apa-apa di sana. “Tapi kan semua pembalap akan bekerja di area ini, termasuk saya,” hibur Dovi yang kedua tahun lalu di Termas.

Hal sama diampungkan Iannone. Dia memperkuat pendapat Dovi dan Stoner, bahwa Desmosedici kuat saat ini. Tenaganya melimpah-limpah dan tinggal diatur distribusinya di Termas. Bahkan Iannone punya modal potensinya dari Qatar akan mampu membawa hasil yang bergensi. Sayanng di terjatuh di sana.

Makanya orang Italia senegara dengan Dovi rekan setimnya itu, banyak garuk-garuk, maksudnya sudah gatal ingin segera ngegas lagi. “Benar, saya kecewa dari hasil Qatar yang sebenarnya cepat. Makanya sudah tak sabar balap. Termas ini adalah sirkuit yang lebar, besar dan butuh tenaga besar dari motor,” pungkas Iannone.

Besar itu ada di Ducati. Ito 

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Argentina 2016 Jelang FP1: Semua Baik Dari Rossi, Tinggal Balap Harus Lebih Baik

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Belum Jawab Kontrak Yamaha, Bicara Ronde 2 Dulu

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Sabtu Kemarin, Rossi Masih Main Dirt Track Tuh

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Nggak Bernyali Ke Ducati, Kata Agostini Dan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Modal Marquez Temuan Set-Up Dari Qatar, Buat Dendam

 

BAGIKAN