nhk

MotoGP Argentina 2017: Crutchlow Selamatkan Honda, Kritik Big Bang, Marquez Kontra

Crutchlow, motogp, argentina

ManiakMotor – Jatuhnya kedua pembalap Repsol Honda tak lantas membuat Honda gagal total di Argentina, Senin dini hari (11/4). Untung ada Cal Crutchlow, pembalap satelit dari tim LCR Honda yang berhasil naik podium ketiga. Meski sukses, ia mengkritik soal mesin “Big Bing” yang mendapat kontra dari Marquez, meski pembalap Spanyol juga menyebut beberapa kekuarangan saat ini.

Seandainya, pabrikan Honda mau memenuhi permintaannya, wah di ronde kedua ini kemungkin besar ia bisa menang. Cal yang tahun lalu menyumbang dua kemenangan buat Honda di sirkuit Brno (Ceko) dan Phillip Island (Australia) minta dukungan penuh. Maksudnya ia didukung dengan fasilitas yang baik, terutama untuk mesin. Kondisinya kalo bisa mirip-mirip sama tim pabrikan. Tapi, Honda tidak menanggapi serius.

Kepindahan Honda dari mesin Screamer ke Big Bang musim 2017 mendapat reaksi dari pembalap asal Inggris ini. Dibilangnya, dengan mesin baru sekarang ini, Honda RC213V lebih sulit dinaikinya dibandingkan pakai screamer. Bisa saja katanya, jatuhnya Marquez dan Pedrosa sebenarnyua

Pernyataan ini langsung dibantah alias tidak sependapat oleh Marquez. Ini beda tipikal orang dan gaya balap, meski dari ungkapan pembalap Spanyol ada rasa belum puas. Sebab RC213V Big Bang baru semua. Berubahnya mesin konstruksi rangka dan semuanya diformat ulang. Nih, contohnya! Balapan sudah berlangsung dua ronde, tapi Marquez bilang masih belajar dan bekerja. “Mesin berkarakter baru, kita harus memahami dasarnya,” tegas Marquez.

Masih ada lagi. Terutama menyangkut akselerasi. Bila saat ke luar tikungan dalam posisi dan waktu yang tepat, juga gampang pada titik rem. Diakuinya juga kalau dia bisa meningkatkan akselerasi RC213V, itu akan mengurangi waktu pengereman. “Hal yang positif bahwa dengan semua masalah yang kita miliki, kita sedang berjuang untuk kemenangan,” tutup Marquez.

Tapi kritik Cal juga harus didengar dong. Kritik kan membangun mas. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353