nhk

MotoGP Argentina 2017: Iannone Yakin Lima Besar, Pertanyakan Hukumannya

Iannone

ManiakMotor – Andrea Iannone tak bakal melupakan MotoGP Argentina, kemarin (9/4) dan masuk dalam catatan ‘karir terburuknya’. Pembalap Suzuki itu mendapat hukuman yang dinilainya tidak adil. Akibatnya, The Maniac yang sudah pasang target masuk lima besar, pupus di ronde kedua itu.

Kesalnya lagi, lepas start dan masuk tikungan pertama, Suzuki GSX-RR-nya dihajar sama Jorge Lorenzo dari belakang. Beruntung dirinya tidak jatuh dan bisa meneruskan balapan. Semangatnya langsung luluh melihat papan instruksi ia harus menjalankan’ride through’ alias penalti masuk melewati pit dengan kecepatan konstan yang rendah karena melakukan jam start.

Dampak hukuman itu, Iannone pun finish di urutan ke-16. “Ini hukuman yang tidak adil, marshall masih pakai peraturan lama,” kesal Iannone. Ia tidak mengerti kenapa sampai terkena penalti itu. Dia bersikukuh tidak keluar dari kotak gridnya, sedang peraturannya sendiri sudah berubah tahun lalu.

“Apa alasan di balik hukuman ini?” Tanya Iannone dengan keheranan. Mereka (panitia) menerapkan peraturan yang tidak ada lagi. Konkritnya, jika pembalap bergerak ke luar dari kotak, itu baru jump start. Sejak aturan sudah diubah, marshall punya kesempatan untuk mengevaluasi dulu. “Nyatanya, aku segera diberi hukuman,” tegasnya dengan nada tinggi.

Iannone menyayangkan bahwa kejuaraan belum dimulai dengan cara yang terbaik. Ia akan memulai dengan hasil yang baik di ronde ketiga di Austin, dua minggu lagi. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353